Hidup dari kacamata pelajar muda.

Tuesday, December 23, 2008

koleksi ulang tahun

Gw baru saja melewatkan ultah gw yang ke 18.
mungkin ini aneh dan rada narsis, tapi gw ingin mengkompilasikan seluruh ultah gw sebelum gw lupa semuanya, i think you guys should do it too...

ultah pertama (1990) (umur 0)
gw tentunya lupa dengan ultah ini. seinget gw saat itu gelap gulita, tiba2 ada cahaya dan gw menangis. Ya iyalah, orang gw baru lahir!
tanggal 16 Desember 1990 ( sama ama si dewi persik, dua hari sebelum vanessa hudgens dan Onew SHINee, sehari sebelum Xiah Junsu's Birthday,) gw lahir.
kata nyokap bapak gw waktu itu ga ada saat lahiran. karena lagi kerja (hikz). dan dari kecil gw itu anaknya bawel, nangis melulu, menyebalkan, adatnya gede dan susah tidur.
(mirip2 sama gedenya)

dari umur satu tahun, sampai 4 tahun (1991-1995)
gw lupa sih, tapi yang pasti setiap gw ultah gw dirayakan dengan cara berdoa. Kue ga semestinya ada dan seumur2 gw ga pernah ada pesta besar.

umur 5 tahun (1995)
ada di foto, sekeluarga lagi makan di restoran Shangri La. Gw kaget sekaget2nya dan nanya ke bonyok , "kok anak kecil rayain ultah di hotel?"
dan mereka dengan santai menjawab, bukan shangri LA hotel, tapi sebuah restoran masakan cina di PASAR BARU dan jauh dari kesan mentereng.

umur 5-7 tahun
lupa sih..... andai gw bisa inget

umur 7/8 tahun
entah umur 7 atau 8, antara kelas satu atau dua SD, secara surprise, nyokap datang ke sekolah gw di SPH lIPpo cikarang bawain KFC buat ketujuh teman saya sekelas,
karena kelas waktu itu mirip2 sama sekolahnya di laskar pelangi, alias irit siswa.
kado yang paling mnengesankan adalah kado dari Ryan, yaitu sebuah buku cerita yang tokoh utamanya adalah GW SENDIRI!!!!!!
hebat banget kan?? ternyata ada tempat yang bukunya bisa dicetak sendiri dengan nama dan karakternya adalah gw.
Pasti mahal ya itu kado?
dan yang bikin gw merasa tolol adalah buku berharga itu hilang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

9/11
karena gw lahir di bulan desember, bulan dimana ayah saya mendapa kiriman kue2 dan parsel natal. gw sering dapat parsel natal berupa kue tart.
satu hari, gw dapet kue tart dan gw disuruh foto sama kue itu, ceritanya biar gw kelihatan kaya dirayain, padahal sih kagak, ada tuh fotonya di rumah gw. ahahahaha.

12 tahun
satu ultah dimana gw sekolah hari itu, jarang2 karena biasanya ultah gw itu masanya libur. gw inget saat itu lagi ulum kelas ya? dan gw ditraktir pepsi satu kaleng sebagai hadiah ultah.
dasar anak2, yang ada aja deh dikasih, hohohoho. kalo ga salah malamnya makan di RM pangandaran deh.

13tahun
ultah pertama di Spore dan gw ga pulang. sedihnya. hari itu gw inget gw jalan2 ke orchard, dibeliin kue sama IBU KOS gw..

14tahun
rada lupa, tapi tak lupa didoakan di gereja.

15tahun
lupa juga dimana dan gimana. yang pasti ada makan2 keluarga doang.

16tahun
famili ria. nothing much, tapi cukup banyak sodara gw datang.

17 tahun
banyak yang mikir ah, 17, pesta besar!!! but, in reality, gw ga gitu merayakannya. Gw banyak dengar, ah "17 tahun, cuma seumur hidup sekali!"
tapi bukannya setiap tahun ulang tahun itu cuma sekali seumur hdup? ga akan terulang lagi? jadi kenapa ngga setiap tahun dirayakan besar2an?

seinget gw dirayain di famili ria. hohoho.

18 tahun
hari selasa kemarin. hmm. nothing's great and i havent had any plans about it.


gw selalu punya pemikiran dalam hidup gw, what's about birthdays that make it so special?
di hari itu, sama saja sepert hari lainnnya, nothing's magical.
saya tetap seperti biasanya.
rambut saya tidak berubah.
tubuh saya tetap sama.
nothing's changes.

tp gw baru sadar, hari itu hari seharusnya kita bersyukur sama God and parents kalau kita udah melewati satu tahun dengan selamat.

Dan gw bersyukur setiap tahunnya, gw punya orang tua yang hebat, hidup yang menyenangkan and it's all matters.

But I do hope for a one great surprise party.

2 Comments:

Blogger tohircicomre said...

masuk comment ahhhhh, tapi mo comment apa ya binun...aaah yang penting masuk comment aza dan yang pertama...hehehehe
salam kenal bu....
http://tohircicomre.blogspot.com

December 26, 2008 at 12:43 PM

 
Blogger Shinta Ayuningtyas said...

hai mampir kak.. slamat ultah yaa. :)

December 28, 2008 at 2:01 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home