Hidup dari kacamata pelajar muda.

Wednesday, November 19, 2008

Laskar Pelangi

Dari 3 buku yang gw PINGIN bgt baca, bias dibilang gw mendapatkan ketiganya. Dan ga perlu mengumpulkan uang jajan lagi buat beli karena tiba2 buku itu bisa muncul sendiri di kehidupan gw!! Kok bisa?

Hehehe, akhir2 ini emang aneh. Buku yang idamkan bisa secara aneh bin bapaknya muncul sendiri. Thanks to Angel, Cc Rian, cc gw, buku2 itu bs gw baca deh. Kayak buku secret, tiba2 pas gw lagi mau nonton tv di kmar nyokap, buku secret itu dengan santainya lagi mejeng di meja nyokap. Dulu jg, pas gw mau baca purpose of driven life, secara magis buku itu dimiliki nyokap. Nyokap gw emang punya kemampuan mistis untuk membaca hidup gw. Selain buku, dia tahuuu aja apa yang gw mau. Pas baru pulang, nyokap gw tiba2 hadir dengan rompi yang gw idam2kan, sandal yang gw mau, tiba2 masak sup disaat gw lagi ngidam sup, my mom is one great magical mother. Mungkin dia adalah helmaan ibu peri-nya Cinderella di kala dulu.

Eniwei, kedua, twilight sama lascar pelangi dipinjemin cc rian sama angel! Asikk! Selain libur ini jadi ada hiburan selain catatan kimia dan fisika yang menunggu untuk dibaca, gw juga bisa save some money to buy other books. Thanks ya gel. Cc Rian. Hhoho.

Dan cici gw? Apa jasanya? Cc gw yang orangnya rada2 membingungkan ini emang ajaib. Dia bisa aja pulang membawa buku2 best seller yang sebenarnya tidak begitu dia baca. Atau paling satu-dua bab saja. Banyak bgt lho, mana bukunya mahal2 dan rata2, buku bagus juga. Gw malas mengakui, tapi dia selalu memilih buku2 berbobot. Beda sama buku bakabon si bodoh yang dia beli waktu dia SMP. =P

Ssst, ini rahasia ya, sebenernya gw males bilang sama dia, tapi thanks juga sih dia udah beli buku2 tersebut. Gw sering bilang dia, jgn boros2!!! Pdahal dalam hati senang juga, selain itu, kan gw isa ngeles kalau dimarahin bokap, “cici yang beli tuh!!!”. Hehehehe * senyum iblis.*

Ah, ya, lupa tulis tentang lascar pelangi. BUkunya baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssss!!!!!!! Selain cover nya yang didesain bagus, ukurannya yang pas, isinya pun bermutu. Emang sebuah Koran harian pernah kritik secara sastra, LP belum sempurna, tapi bagi gw itu salah satu buku sempurna yang gw baca tahun ini. Ceritanya berbeda dari novel2 biasa, novelnya deskriptif secara mendetail, dan setting-nya di Belitong yang menarik. Penulisnya secara cerdas bisa menggambarlan pulau belitong tanpa sok Jakarta, maksudnya, dulu gw pernah baca sebuah novel bersetting daerah apa gitu, tapi penulisnya sok-sok Jakarta banget dan ga enak dibaca. Yang pasti, LP menunjukkan Andrea Hirata adalah seorang berwawasan dan pandai. Bukan novelis teenlit kacangan yang masih belum pengalaman.

Yang pasti, seperti hujan di gurun sahara (ceilah, pake peribahasa!_) NOVEL INI BERBAHASA INDONESIA BAIK DAN BENAR! Emang mungkin belum sempurna, tapi setidaknya editor novel ini pernah belajar bahasa Indonesia dalam hidupnya dan patut dicontoh editor buku lain. (baca : teenlit!)

Alrighty, shall see ya some time later…

1 Comments:

Blogger Shera said...

huahhhhaha aku ketawa2 nih waktu baca bagian ledi. haha... aku juga kyk kamu. suka bilang jangan boros2. tapi ujung2nyaa aku suka dapet keuntungan dari hasil belanjanya. hyaahhaha..

November 19, 2008 at 5:48 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home