Hidup dari kacamata pelajar muda.

Monday, November 24, 2008

one night to remember

malam itu, i learnt something important.

that humans can if they try.

waktu ada reuni smp nya bokap, gw sekuat tenaga berusaha kabur dari acara tersebut karena berpikir acara yang dipenuhi ibu2 dan bapak2
itu pasti membosankan. gw mau kabur ke mall kelapa gading aja deh sama temen, at least bisa melakukan hal hal yang berjiwa lebih muda!
kalau pun ada anak2 temen nyokap, gw malas berbaur karena gw pikir akan ga nyambung.
tapi entah kenapa, akhirnya malam itu gw sukses ikut bonyok ke Paregu pondok indah demi mengikuti acara mereka.

sesuai dugaan, para bapak2 dan ibu2 langsung mengunci diri di ruang VIP, sementara para anak2nya (yang gw kaget lumayan banyak juga) yang berkisar antara
16-27 tahun dibiarkan begitu saja diluar.
kita pada diem. cuma beberapa aja diantara mereka yang uda saling kenal ngobrol sendirian dengan asyiknya.

tahu dong, restoran maca paregu (restoran shabu2/sukiyaki) yang memerlukan kita untuk masak makanan sendiri memerlukan interaksi dan kerja sama yang kompak
antara satu sama lain. kalau cuek-cuekan kan, daging bisa hangus dan hal in ga lucu dong?

akhirnya kita saling bertukar percakapan basa basi kayak "umur berapa?" "sekolah/kuliah/kerja?" dan bla bla bla....

entah karena acara bakar-membakar atau kebetulan ada salah satu orang yang ternyata dulu satu sekolah di SD gw dulu, akhirnya kita bisa ngobrol seru.
mulai dari politik, budaya, hiburan, gosip dan topik macam-macam lainnya dibawa ke meja kami.
meja kami meja bebas diskusi.
seru banget obrolannya.
my first nice conversation with strangers, actually.

mungkin, karena manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang sewajarnya mampu berinteraksi antara satu sama lain, kita bisa dengan mudah kenal dengan orang lain.
gw ga tahu kenapa, atau itu rencana Tuhan yang dirancang secara kebetulan yang mempertemukan manusia2 berpikiran sama di meja sukiyaki?

ga tahu deh.

yang penting manusia bisa asal mencoba.
mencoba untuk membuka diri.
mencoba untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan duluan.

that gives me some inspiration.

hmmm.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home