Hidup dari kacamata pelajar muda.

Thursday, October 9, 2008

Mengapa Saya Support Wajib Militer


wajib militer

Gw adalah supporter wajib militer. Hohoho, dont get me wrong, bukannya gw sexist dan suka melihat para pria menderita disiksa, tapi bagi gw, wajib militer adalah hal yang positif bagi para cowok.
Gw tau banget susahnya wamil, udah sering dengar ceritanya. Tapi kalau gw cowok sih, gw kayaknya bakalan ikut wamil tanpa banyak menggerutu (meski takut juga sih).
Hohoho.
Kalaupun gw punya anak cowok nantinya, gw dont mind dia go through wajib militer.

Meski gw suka denger beberapa kasus kelewatan di wamil,para cowok dibuat capek sampe gimana... Sampe ada kasus meninggal, dsb, dst~
Yeah, hidup dan mati ada di tangan God, kita cuma bisa berdoa sih ya.

Bagusnya wamil, pertama dia membuat cowok jadi lebih manly.
It trains BOYS to be MEN.
Gw notice banget perbedaan cowok sini sesudah dan sebelum masuk army. Yang tadinya kurus ceking, bisa ada six-pack. Yang bulat seperti balon udara, 2 tahun kemudian langsing kayak Andy Lau. Hohoho.

Wamil bikin cowok mature secara mental juga. Jadi lebih kuat, mandiri, dewasa, ga childish dan lebih menghargai perempuan. Hhaha, yang terakhir aneh ya?
Ini dari cerita guru gw sih, katanya adek cowoknya jadi lebih sayang perempuan sehabis wamil, mungkin karena di perkemahan militer itu kan semuanya mesti cowok yang kerjain. Pekerjaan rumah dsb, dst~ Jadi selesai militer, ya jadi lebih respect sama pekerjaan perempuan.

Bagus tuh buat para playboy!

Kalau wamil ada di Indonesia, gw yakin pasti banyak pihak yang melakukan berbagai cara supaya anaknya bebas wamil. Ini pasti deh. HOho. Entah disekolahkan di luar negeri, dapat izin surat sakit..
Tapi setelah mendengar kasus orang meninggal di-ospek di sekolah pelayaran di Indonesia, gw emang mempertanyakan lagi keamaanan kemiliteran di Indonesia. Hmm...

Tapi kalau dilihat dan dipikir lagi, manfaat wamil jauh lebih bagus buat para pesertanya kok.

1 Comments:

Blogger cupZ said...

Wahaha,,, si saya termasuk orang yang ga suka militerisma Lha! specially bwt kekejamannya dan cara mendidiknya yang kelewat keras.

Tau ga,, padahal cita-cita kecil saya tiap ditanya orang itu,, pengen jadi Tentara (dulu namanya masih ABRI). Tapi seiring dengan perkembangan zaman,, seiring dengan banyak ngeliat kasus macem-macem perihal cara pendidikan yang kelewat batas kekerasan. Akhirnya saya sepakat untuk ga suka KEKERASAN! termasuk pendidikan kemiliteran, yang bagi saya ada kekerasan di dalamnya. Termasuk Masa Orientasi Siswa SMA, Ospek mahasiswa baru, perekrutan geng Motor dsb, yang menghalalkan kekerasan seenaknya didalamnya.

Bagi saya mendidik ga harus dengan keras koq! masih ada cara lain yg lebih enak. (walopun si saya kalo ngajarin adekku belajar dan ga ngerti-ngerti+malesnya keluar akhirnya muncul jurus pamungkas dengan kata2 'sedikit' keras,, hehe -piss ah dek-).

Pernah denger juga wkt sma ttg wamil yg rencananya mau diwajibkan di Indonesia. Sempet ngedadak pengen cepet tua aja biar ga kena wamil, haha! Jadi daripada harus di didik dengan kekerasan,, mending milih ikutan Fitness aja deh,,

Tapi kalo ada wamil yg mendidiknya baik2 dan tanpa kekerasan yg tak berbatas,, kayanya boleh juga! itung-itung fitnes gratis bikin six-pack! Hihi..

-NcupZ@bloggaul-

October 20, 2008 at 9:20 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home