Hidup dari kacamata pelajar muda.

Wednesday, August 13, 2008

Alat Musik

Lagi search2 di youtube, dan gw baru menemukan hal unik lagi..



Awalnya lagi nonton2 ceriwis, ngetawain kebodohannya duet Indra-Indi, of course, trus gw klik ke nama "Prisa @ Ceriwis", pertamanya sih ragu, artis sapa tuh? ga terkenal.. tapi berhubung pnasaran, ya gw buka saja.. Gokil, ga taunya dia salah satu gitaris (aliran musik metal) wanita yang kayaknya sih lagi lumayan naik daun di tanah air..

Gw ga ngerti band, metal, musik secara mendalam, dsb dst.. Gw juga ga tau Prisa ini mainnya bner apa ngga, tapi yang jelas, dia ini mempesona bangettt! Udah gitu cantikkkkk bangeeeeettttt!!!!!!
Awalnya gw kira dia GADIS SAMPUL!..
Tapi gokil mainnya. Dia sepertinya punya profile di youtube, dan komentar2 dari orang luar negeri positif semua buat dia. Saluttttttt....
Prisa Adinda Arinzi apa gitu,, nama panjangnya panjang bgt, baru 20 Tahun, 6Januari1988.
Slamat, anda seperti seorang Kartini baru.

Gw juga baru menyadari, banyak juga pemusik di seluruh dunia yang punya youtube account dan post video2 permainannya buat dipromosikan. Nyanyi juga gitu.
Gw liat accountnya Konde 'Samsons', sama Dewi Sandra. (Kalo ga salah Pevita Pearce juga punya account).
Manjur lho, karena banyak label yang notabenenya nyari pengganti pemain band lewat youtube juga.
Seperti band Journey misalnya. Dapet vokalis baru dari Filipina!
Ayo pemusik Indonesia, siapa tahu bisa ada yang go international!

Gw suka search tentang musik. Meski ga jago musik, tapi gw suka. Gw suka cari tentang pemain2 yang unik.
Kayak anak kecil yang jago drum (ketemu videonya, gileeee KEREN BGT!)
Sama anak korea yang jago gitar akustik (pernah gw post disini kan?)
Sama sperti Prisa, gitaris cewek yang cantik. Meski ga ada tampang metal, tapi aliran dia metal berat..
Dan banyak video lainnya.. Kalo pemusik cowok-cowok, yang ganteng atau bule, atau apalah, kan udah biasa,, males ah. Hohohoho..


Keren2 yah mereka semua. Seperti dilahirkan dengan stempel "Ini talenta kamu; bermusik" di jidat mereka sejak lahir. Sedangkan masih banyak anak di muka bumi ini yang masih mencari-cari, apa talenta mereka.
Ada 3 alat musik yang gw berambisi untuk kuasai. Mungkin ga sampe jago lah, tapi gw bertekad untuk mempelajari. Seperti yg gw pernah bilang, gitar, piano sama drum.

Kalau piano, gw ngerasa, ini alat musik yang "perempuan" sekali.. Biola juga sih, tapi piano lebih elegan kesannya. Meski pernah belajar, tapi nggak serius, malas-malasan..
Dan gw berjanji, akan belajar lagi entah bagaimana caranya. I will master it. I dont know how, but I want to.

Kalo gitar, gw ngerasa cewek yang bisa main gitar tuh keren! Yaaa, pengamen atau apapun itu, pokoknya keren! Dulu, Kinshi (temen gw, cewek) pernah bawa gitar kesekolah dan dia main gitu...
Huah, KEREN, ya ampun, gw ngiriiiii bgt,...
Tapi susah banget lho, gw minta diajarin kunci G sama C, tangan gw sampe keriting meliuk-liukan di senar, mana lupa terus musti tekan senar yang mana. Ahhh, capek.
Hohoho.

Kalau drum, kesan yang di dapat dari drum itu seakan-akan enerjik. Kalau lihat orang main drum, wah, kayaknya seru banget! Seakan-akan tangan ini gatal mau ikutan gebuk-gebuk drum juga.

Gw sih agak ga percaya diri, abis gw udah ga muda lagi (baca= TUA) seperti anak-anak yang dilesin dari kecil. (Piano belajar dari kecil, tapi waktu itu ga ada minat sama sekali buat belajar, malas).
Tapi setidaknya gw mau mencoba kembali.
Sekarang gw tahu, keinginan gw untuk belajar juga mesti disertai dengan komitmen, dalam bentuk keseriusan belajar, rajin latihan, dan sebagainya. Nggak cuma mau saja, tapi ga dilakukan.

Hm, saya mau belajar musik.


2 Comments:

Blogger Shera said...

alaa.. haha. iya tu aku nonton tu orang di ceriwis. tu anak girly nya banget2 tapi keren abis maen gitarnya ngerock haha.

iya ya la. dulu waktu kt les musik, bawaannya marah2 ya haha. males lat, dll.

aku juga sama banget kayak kamu. rasa ingin tahu ku terhadap suatu hal yg baru sangattttt besar, maunya les ini itu. tapi pas nekuni, uh susah juga ya.rasanya pengen bgt langsung bisa.

aku belajar gitar, kalo setiap lagi nginep2an gitu ama UKM teater ku. belajar gitar,tapi hahaha.. lagunya jadi ancur klo aku yg maen. kunci sih udah sedikit2 hafal, tapi klo ganti kunci kelamaan2 trus fals2 haha. jadi kalo nyanyi ya gitu deh. lagu "kandang domba itu rumahNya", tau gak, lagu GKI ggitu, jadi kalo maenin sambil aku nyanyi:

"kandang domba ituuu.... ituu... (ganti konci, tapi kelamaan)... ruu... mahNya, palungan tempat petiiiiduuu... (ganti konci lagi).. durannya.." dst. haha.

ribet dah. aduh la. tapi rasanya pengen. tapi aku membayangkan. kalo belajar (les) gitar, harus belajar juga tuh namanya tangga nada, latihan jari (drill, klo di piano, bukunya smith, hanon, czerny, inget gak, huhuuu males bgt kan kl bljr gitu2 huhu), aduhh rasanya pengennya langsung bisa genjreng2 aja, tapi gak mungkin ya. hehe.

klo drum, ahhh aku mulai jatuh cinta ama drum dari sejak aku ke gsja duri a3 la, liat orang maen drum, terheran2, kok bisa ya tau yg mana yg harus digebuk, ahh.. cooll..

klo kamu, berhub punya piano di jkt, ayo2 pelajari piano. si aska aja udah bisa loh nyari not sndiri. tu anak memang pemazmur sih ya.jadi aku yakin klo diasah, pasti pintar tuh maennya. sense of musicnya udah ada.kmu masih inget cara baca not balok kan, nah, klo di indo, bli aja buku pop gitu, di gramed2 banyak. tapi cari yg jilid2 awal.

klo lupa ama not2 toge itu, hehe. yg ada not angka nya juga byk kok.

yah begitulah. selamat utk mereka2 yang berbakat dalam memainkan alat musik. teruslah berkarya!!!


pernah tau kan la, kalimat yg bilang gni:
"kenapa bakat yg manusia byk miliki di dunia adalah bernyanyi dan bermusik? the answer is: Cos He loves to be praised."

hoho. GBU.

August 14, 2008 at 1:32 AM

 
Blogger Arlha said...

tapi anaknya agak aneh, kayak rada autis. hoho.

ya, mudah2an cita2ku terkabul semua deh ya. hoho.

gitar susah.. kunci2nya btuh kelihaian senam jari-jari. hoho.

iya lha, a klo balik msih mau pelajarin itu piano kok. mudah2an aja ga da kata terlambat.

stuju tuh. He loves to be praised =)

Hail the Lord =)

August 16, 2008 at 9:31 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home