Hidup dari kacamata pelajar muda.

Sunday, August 3, 2008

Winner of Indol 2008

Hm, pingin nulis ttg IC yang Berbagi Ceria.. Lucu sih.. pangggungnya keren.. Duet2nya juga bagus2. Hohoho. tp bingung juga pas mau komentar apa..

Sekarang udah hampir tepat 2 minggu gw sendirian (kakak plang jakarta). Hua, sedih bgt. Sepi, ga enak, mo ngapa2in susah, ga ada tmn ngobrol. Kesel.. Huh..

Btw, congratz deh buat Aris. Hm, mgkin emang seorang Idol winner butuh yg karakter suaranya kuat kaya Aris, pnasaran deh dia klo di Asian Idol gimana..

Honestly, my hat goes to GISEL.
I take my hat off.
I want her to win.


Bukan karena suara dia luar biasa atau gimana. Gw sih bukan fans dia, dan gw rada gimana gitu, pas juri dan lain2nya tetap emphasize kalau 'kemajuan' dia luar biasa. Kemajuan. Kemajuan. Kemajuan, dan terus itu, seakan2 ga ada yang lain.
Bukan gw ga suka dengan kemajuan, tapi bagi gw, kemajuan itu sudah SEMESTINYA. udah bukan lagi jadi poin pembahasan yang layak...

But, abis nonton reunion show (bukan result show, karena RESULTNYA sudah tertera even sebelum Idol dimulai, yaitu di iklan idol, dalam bentuk tangisan Titi DJ akan lagu ST12.)
Gw mau GISEL menang.

Karena Aris terlalu over-exposed.
Karena gw lelah dengan st12.
Karena gw tidak suka dengan pertandingan yang pendukungnya ga seimbang (hehe.)
Karena gw malas teriakkan hall D Kemayoran buat Aris semuanya.
Because I simply want underdog to win.

Pingin lihat deh gimana reaksinya kalau yang dijagokan sebelum Idol dimulai itu kalah. Ahahaha.
Dan lagipula, penampilan Gisel dan Mike tuh cukup memukau! (Ga heran smsnya terkejar, kata Daniel)

But oh well. Sama seperti IC, again boys won. Hohoho.
Tp mungkin dari segi packaging Aris akan lebih menjual? I dont know.

Yang menyenangkan adalah tentu saja nonton suara2 bagus dari alumni idol.. Bgus2 kok.
Dan gw ga tahu, Ka/Om (?) ONI (Oni and Friends) ituuuu dari MAGENTAAA..............
waaaa, kereennnn....

Kalo Andi Rianto's kan Magenta Orchestra..
Kalo Addie MS kan Twilight Orchestra..
Kalo Erwin Gutawa apa ya... lupa. Symphony yah kalau ga salah?

Pokoknya keren dah, maju trus musik Indonesia. Tadi ada Winda, Nania (ahaha, nyanyiin lagu mantan, apa rasanya ya.. lagu Sepanjang Usia)..
Kangen bgt denger Nania nyanyi.. tadi pertama kali lihat K'Winda sempat kaget, abis penamplannya rocker bgt, nyaingin Ipang 'BIP' ya? Ahahaha, rambutnya spertinya lebat dalam semalam..
Hm, dan saya mulai enjoy sama pnampilan Afgan. Keren kok.
Sejujurnya sih, yang bikin acaranya megah karena dengan suara bagus2nya Idol lama. Tapi klo gw perhatikan, dan lihat lagi di youtube, kok II4 kayaknya masih dibawah ii5? Ga tau sih. Jadi ga bs blg II5 jlk juga dong?

Suka deh sama Badai (Kerispatih) dia klo nyiptain lagu agak beda dari band lain. Lagu sepanjang usia keren tuu. *Pdhal lagu lama juga..*


Finalis Idol tercantik, kayaknya Tifany ya? Di satu komen forum ada yg bilang klo Sivia IC=cetakan Tifany Idol... Ga ada mirip2nya deh kayaknya, ada sih, sama-sama cantik. Hhehehe.

Hoho, tp tadi Ajinya kurang terdengar.. Huaa.
But there are my 2 fave BOYS.
Judika + Mike.
AH! Love them soooooo, forever the best.
Sayang HP rusak, ga bisa berkompromi utk rekam (tp di utube pasti ada).
Trus bintang tamunya Afgan + RAN [...]
ahaha. lagunya..
Bosen sih.

tapi ya... gapapalah. asik banget pas nutup line voting! RAN kreatif bgt... salut deh. Nyiptain lagu juga lucu..

Gw pnasaran deh sama lagunya Gisel ft Mike. Keren2 itu kan lagu bhs Itali ya? Time to say goodbye. apa gimana deh..
Mana nyanyi pakai sling, kalau saya sih, udah gemeteran duluan, eh si Gisel masih bisa falset...
Mungkin memang belum selalu memukau dalam setiap pnampilannya...
Coba kalau duet ini ditayangin lebih awal (kan tayangnya pas akhir2 acara), pasti ketat bgt tuh persaingannya...

But dunno why, I just want Gisel to win. Ga tau knapa jga sih. Padahal Aris bagus, dan kyanya kalau ada Asian Idol, dan Aris wakil Indonesia, kayaknya bakalan menang nih...

Ayooooo... adakan lagi Asian Idol, INDONESIA harus menang!!!!!! HAJAR negara yang gw tempatin skrang iniiii (males ngmg nama, entar dtangkep lagi),,
Kemungkinan besar Singapur bakalan send Taufik kalo ada Asian Idol 2, DANN
SAYA TIDAK MAU DIA MENANG. (huah, berapi2).

Ah, kok postnya jadi kacau gini..

Pokoknya bagus deh konser result show nya, saking banyknya performance dan lagu, sampe lupa semua tuh. Yang berkesan cuma pas 20 Idol, ganti2 lagu..
Sama pnampilan Mike&Gisel + lagu barunya Indra 'Kembali Satu'

Cuma sayang, mic rusak lagi (dari awal malah.)

Ya gitu deh. Bingung mo ngomong apa lagi.

Congratz for Aris, then.

E, lihat video ini d. Menarik..


2 Comments:

Blogger Shera said...

yaampuuun alaa...
sama bangett... kemaren pas danil dewi umumin siapa yg menang aku malah ngarep gisel yg mnang

pmikiranku juga sama.
supaya pada heboh, gempar, dan SHOCk bhw tnyata yg menang gisel.

haha. kan seru tuh!!! seluruh indo juga pasti udah bisa nebak siapa yg bakal menang. pasti uda duga aris yg menang. begitu juga aku.

yaiyalah. menit2 yg dibilang 10 menit lagi itu aja, tiba2 ada iklan apa tuh yg "diatas malam" ato apaaa... gitu, bintang tamunya ada si aris idol. bukan gisel gitu. hehe, ketauan bgt deh pkonya.

makanya waktu pengumuman menang, aku pilih gisel. soalnya supaya 1 kemayoran yg didominasi ama pdukungnya aris pada shock semua. trus berita2 di infotainment jadi rame, secara si gisel gak pernah dijagoin. gitu. ah tapi apa daya.

kl pada bilang menang kasian, aku bilang sih ya setuju kamu. over exposed, jadnya, apa ya. klo kata di kuliah ku, tu ada istilah propaganda. kyk iklan tu tmasuk contoh propaganda.

dan itu jg yg aku bilan gsedikit banyak ngaruhin indo. ditayangin terus2an ttg titi dj nangis, plus kata2 titi dj, "aduh bener deh suara kamu bagus bgt"

otomatis, orang indo kepengaruh,"wah itu ya, aris, yg bikin titi dj nangis, wah, dia bagus bgt ya emangnya?" lalu mereka mendengar suaranya, otomatis jadi sedikit byk kepengaruh,'oh iya ya bagus,'

hmm, soalnya sdkit byk akulah salah satu yg kena korban propaganda itu hehe.

jujur aja sih, pertama kali aku denger suara aris, aku kan tau tu dari iklan, oh dia nih yg di bilang bagus ama titi dj.

lalau aku mendengar suaranya.

jujurnya, sebelum denger suara dia, aku expect gede bgt, suaranya kuereeenn kyk mike idol, judika, dll lah.

ternyata... taraaa...

hehe.. gatau ya, masalah selera aja sih, aku kan gak suka rock, jadi expect besarku rada dikecewakan juga.

"oh itu yg dibilang baguss bgt ampe bikin titi dj nangis. rasanya kok biasa aja ya di kuping gue. ah tapi masa titi dj klo biasa aja masa dibilang bagus. yaa.. iya kali ya bagus. ah iya kok lumayan bagus."

gitu. hehe.

soalnya aku termasuk orang yg percaya kok ama omongannya indra lesmana ama titi dj.
klo anang kadang2.

(btw anang itu idol 5 ini udah kasih komen lumayan bagus lho. waktu idol 4, dia kasih komennya salah2 gitu, dalam arti, klo tiap dia yg duluan kasih komen, pasti bertolak belakang komennya ama 2juri lain. klo dia yg terakir komen, dia pasti sama komennya ama 2 juri yg lain.

trus ditambah anang itu punya komen selalu sama:"KAMU ITU MEMPUNYAI MAGNIT!"

aku ampe bisa tebak:"pasti anang ngomongin magnet lagi deh." nah bener ternyata tebakannku. haha. padahal aku inget bgt, yg pertama bikin istilah magnet tuh bukan anang. indy barends kyknya. hehe.

ngomong2, anang waktu tampil nyanyi ama juri tuh, bkn salah sound systemnya lho. tapi dia itu gak nge-reach nada tingginya. jadi dia nge-miking (jauhin microphone nya dari mulutnya). aduh aku ampe malu sndri waktu liat itu"duh malu deh, gawat, masa juri idol kecekek suara nya". yah ,tapi gatau juga sih, selihat aku sih kyk gitu, gatau jg soalnya nontonnya aku rada gak konsen sih hehe.

tapi gk apa lah. toh anang pernah sukses bgt waktu dia lagi jaya2nya. ampe2 KD aja kegaet ama anang hehe.)

lanjut, ttg juri.

iya, aku termasuk orang yg percayaa apa kata juri. waktu delon dimaki2 ama juri, i know the judges were right.

ya delon emang gak jelek. bisa nyanyi. tapi standar INdo IDol tu tinggi bgt. segmennya utk penyanyi yg udah 7per8 mateng lah istilahnya. klo afi kan masih sistem AKADEMI, pelajaran, jadi yg suaranya sendeng2 udah bisa masuk. karena akademi, jadi istilahnya dididik dulu, ampe jadi bagus suaranya.

nah klo idol itu harus udah bagusssss bgt. jadi makanya gak heran, delon, gisel (tadinya) sempet dibilagn biasa aja biasa aja, jelek2, dll. padahal mah ya pasti bagus juga, tapi gak nge-reach stdr idol yg diminta.

pokonya a percaya lah. apalagi ama indra lesmana audhh top deh. gaktau ya, tapi klo titi dj tuh tipikal juri yg dominan muji (paula abdulnya indo). anang tuh yg peran antagonis (simon cowell). nah, klo indra tuh, yg bagian netral nya.

hehe. ohy, trus, kamu ngerasa gak, di 5 kali season idol ini, klo udah babak 2 besar: juri gak akan pernah mengkritik lagi!.

tau gak knp, menurutku sih, krn klo dikritik lagi, dan ternyata yg dikritik menang, nahlo mateng kan, bisa dibayangin apa kata masyarakat:yahh, pemenangnya aja, waktu penampilan terakir dikritik ama juri.

gitu lah. makanya, mereka muji di babak GF, supaya, siapapun yg menang, memberi kesan bhw: THEY DESERVE TO BE THE WINNER.karena meskipun awalnya dikritik2, tapi mereka ada KEMAJUAN kok.

nah itulah alasannya kubilang sih. mereka kurang rela bilang WAH BAGUS. karena memang mungkin bagusnya kurang standard. tapi mereka bilang, ada kemajuan. gitulah makanya gisel terus2an kemajuan yg diomongin.

padahal, sedengerku sih ya, gisel waktu babak GF (yg blom dbacain resultnya, yg minggu2 lalu),
dia biasa bgt, gak rapih lah gitu.
paling tidak, sempet mebuatku bilang"aduuhh"


makanya gak heran, komentar indra pertama: ya kamu nyanyinya AMAN.

tapi gak bilang BAGUS. hehe.

tapi, lagu pemenangnya (lagu baru) aku lebih suka gisel yg nyanyi (yaiyalah ya).

trus, setuju juga tuh, di acara result and reunion kemaren, aris tampilnya juga rada berantakan jgua ya.

karakter suara sih dia emang oke bgt. gak ngerti rock sih, tapi paling ngga, aku kan gak suka rock, tapi klo denger suara rocker macem aris sih aku gak terlalu keganggu. (nah, klo andi tuh aku rada keganggu. berisik bo heehe. treak2 gitu).

tapi, aduh, nafasnya, ris. suka motong nafas seenaknya di tengah2 kata. hehe. tapi gak apa lah. humans can do wrong.

pokonya, di result show itu, gisel JUARA bgt. dibanding aris. apalgi waktu gisel nyanyi lagu duet ama MIKE. aku ampe bilang"gak nyangka, falset gisel oke juga!" she seemed like diva there. itu lagu satu bahasa ama THE PRAYER tuh.tapi aku gaktau juga bahasa apa.

abis ada kata LALUCEKE (gatau tulisannya kyk gimana. pokonya kedngarannya gitu hehe), sama kayak di the prayer kata2 itu

btw, aku sepanjang acara kan sambil komen2an juga ya ama temenku ttg idol, trus temenku bilang: cape deh, aris nyanyi nya ST 12 mulu..

haha emang tuh. setuju kata indra: itu single nya aris apa single nya st 12. haha

tapi st 12 mah hoki juga tuh. dapet publisitas gratis dari aris. sama2 lah. mutualisme,

klo gak aris yg nyanyiin tu lagu di IDOL, aku manan tau, makanan apaan tuh st 12. hehe....

aris sih bagus sih, emang krakternya ada, tapi entah knp ya kok aku ngerasa, kdg dia bagus, kdgg dia biasa. mungkin itu tadi ya, lagu ngaruhin penyanyi bkl tedengar enak apa ngga suaranya hehe.

hmm apalagi ya. ohyaaa.. setujuuuu.. aku suka andi riyanto, dkk! magenta mantapppp..

waktu jamannya aku les digital musik, aku malah stres lha, klo denger orkestra:"duuuhhh,.,, gimana caranya sihh, bisa bagus nge-aransemen." hehe...

di lagu apa tuh ya (RAN klo gak salah), dia bisa2nya nyelipin sedikit nada "TORENG5x" khasnya idol. meski melodinya rada dibedain sedikit sihh. ahhh aku cinta andi riantooo.. mantabbb.

btw, kmu ngliat aja, ka oni di magenta, mang kesorot ya. aku mah gak inget muka ka oni kyk gimana. cuma inget yg rada botak2 aja. klo dia gondrongin rambut juga aku gak kenal.. hehe.

ohya, trus, mo komen juga: menurutku ya. pemenang2 3 besar idol (yg seriong muncul2aja) tuh improvementnya memang kliatan bgt lho la.

paling nngga, aku ngehnya sih si DIRLY, ama RINI. dulu mrka rasanya gak wah bgt, tapi kelar idol, dapet job2 gitu, suaranya jadi enak.

trus, ntah kupingku bener pa salah, si dirly suara nya waktu di VT kok kyk pecah gitu ya. lebih serak2 ngebass bo.


pokonya aku tetep cinta, waktu liat suara2 dahsyat macem mike, judika, lucky (idol divo) nyanyi. delon sll rada bikin drop ah. hehe. maap ko del. hehe. abis suaranya kurang sama sih ama yg 3 lainnyaa.

trus adalagi si ka winda, gea, ahhh suka. tapi emang aji kgk terlalu di ekspos. tapi oke juga waktu RAN, Aji, dirly, wilson nyanyi bareng. suaranya kan sewarna tuh ahhaha.

trus, adalagi yg kuprhatikann. duh siapaya, si GABy namanya klo gak salah. yg cewek, rada bongsor gitu, itu dia ama panggung rada ciong tug kyknya hehe

2 kali ampir kepleset lho dia (sebelumnya pernah lagi turun tangga, kepleset juga.)

trus, unfortunately nya, kesorot kamera lagi 22nya hehe.

emang licin tuh ya panggung kyknya.tmnku, si MEL (yg finalis none itu) jg bilang:"iya panggung licin, di spatu gue, ampe gue kasih lakban item, biar gak licin."

ih aku juga serem klo liat orang jalan di panggung, pake gaun panjg, hak tinggi, ih serem dah.

hhehe. sudah deh. ni komen kok macem postingan aja panjang bgt, hehe. maap la.

abis kamu gak di indo sih,. coba klo di indo, sepanjang nonton idol, aku rasa kita bykn komen2annya daripada nontonnya hehee. daaa

-shera-

August 3, 2008 at 10:21 PM

 
Blogger Arlha said...

aku juga, meski aku tau itu ga bakal terjadi.. tp seru tuh ya klo gisel menang..
lgian pmenang ketebak = kontes ga seru..
tau, masa seakan2 uda yakin aris juara idol, lgsg isi acara.. hoho..

mgkin juga sih propaganda, lagian seluruh indonesia jadi ke inget2 "ohhh, aris, yg bagus dan heboh itu.. wah, cocok tuh idola kita yg se fenomenal ituu"

stuju, aku sih rada pcaya ma indra n titi.. btw indra pemusik keren tuhhhh...
iya, a tau kok, pas anang nyanyi bukan salah mike, tp emang dia ga bisa dan ga nyampe.. gawat bgt..
malu tuh dia...

btw lucky itu juara berapa sih sher?
hehe, stuju jg sih ttg idol divo... kodel ga ngeblend, tp gtu deh, dalam 1 grup butuh yg mnarik minat masyarakat kan..

tp kadang a msih ga ga suka dirly.. hehehe, mgkin gara2 tampang.. tampang dy sedikit byk menyebalkan.. hoho..


btw sher, bahas masalah sara sedikit ya, yg si orang forum itu ributin, a kayanya rada ngerti d knapa dia marah2 gtu,,

abis di idol 1 dan 2 kan grandfinalnya yg ber *yah, u know lah*..

trus mulai dari 3,4,5 di GF minimal 1 grand finalisnya juga beragama itu,

mknya banyak spekulasi kli RCTI lebih mihak minoritaas, dsb dst..

halah, dasar masyarakat indo.. gmn mo maju, SARA di bawa2 trus...

August 5, 2008 at 5:22 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home