Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, August 2, 2008

Contoh Nyata..

Setelah belajar banyak di General Paper tentang baik buruknya media massa, gw miss satu contoh nyata buruknya TV bagi anak2 di dunia.
Ahahaha.

Gw punya teman SD *sebut saja namanya ABC* ahhahaha.
Dia dari kecil tuh diajarin untuk menutup mata sama mamanya setiap kali ada adegan yang ga pantas kaya ciuman, berantem, pukul-pukulan, yang menjerumus ke seks dan sebagainya.
Awalnya gw ga percaya, ada apa anak kaya gitu? Patuh banget?
Ga tahunya benar, pas gw main kerumahnya, kita nonton film kartun (Samurai X) ada adegan membunuh dan ABC langsung menutup matanya.
hohoho. Polos ya, padahal waktu itu kita kelas 6SD kalo ga salah.

Mungkin karena ajaran ketat dari ibunya sejak kecil. Jadi dia nurut banget. Kalau sekarang, gw ga tahu sih dia masih begitu apa nggak (slepas lulus SD, kita berpisah).
Tapi, bukan itu poinnya, gw baru sadar, kalau ABC ini polosssss banget!
Mungkin karena kebiasaan nutup mata itu, dia terhindar dari pengaruh buruk TV, dan yang ada dia jadi polosssssssssssssssssssssss banget...

Persis anak kecil! Suci sekali deh istilahnya. Hohoho.
Cara berpikirnya, cara berbicara dan tingkah lakunya benar2 dipenuhi dengan kepolosan murni yang tidak dibuat2 (Dia ga bisa ngomgong gue-elu)
Ga tahu emang dari bayi sudah polos, apa gimana..

Gw jadi membandingkan, sama anak2 yang nonton TV secara bebas, ternyata beda banget ya.
Klau yang bebas, otaknya rata2 bisa jadi corrupted, tercemar dengan hal-hal yang tidak semestinya. Kekasaran, kebodohan, semua deh yang suka diumbar di TV kita.

Bagaimana cara ngerubah semua ini ya. Ga mau kan generasi penerus bangsa jadi terpengaruh negatif gara2 TV belaka.
*tapi gak mungkin nyuruh mereka nutup mata sambil nonton juga sih. ahahahaha*

*ditulis tanggal 1Juli08

2 Comments:

Blogger bella cantiQ said...

Lucu,ya teman kak Arlha!bukan temen nge-blog kan?
tapi memang gak pantas tontonan menjijikan dilihat anak kecil!kalau,kak Arlha,lihat?

August 9, 2008 at 7:35 AM

 
Blogger Arlha said...

bukan, temen SD. hoho polos bgt anaknya..

August 13, 2008 at 9:06 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home