Hidup dari kacamata pelajar muda.

Wednesday, July 30, 2008

Aaaa, Ku Suka OB!



Omong2 tentang pengalaman pertama nonton, gw inget pertama kali nonton OB tu pertengahan tahun 2006, waktu liburan tengah semester. Gw inget banget waktu itu malam2 jem stengah dua blas gitu, gw lagi nyari2 acara TV yang menarik. Sampai akhirnya mataku tertuju di OB, kalau ga salah, yang episode mamanya Taka, si Meriam Bellina.
Tadinya cuma si tante Mer yang bikin gw ga ganti channel, karena gw kira, itu show apaan ngga jelas, kirain yang suka tayang malem2 dan agak2 porno gitu.
Mana gw tahu itu sitkom yang tayang ulang dari sore hari.

Ternyata kocak dan menghibur jugaa! Sampe seterusnya gw ikutin terus, tungguin terus tiap malam, (gw masih ngga tahu itu tayangnya sore hari).
Hahaha, sampe gila banget sama OB! Gw baru sadar, kalau tanda gw udah gila sama suatu acara itu kalau gw maksau untuk merekam acara itu kalau gw ga sempat nonton.
Dan OB juga gitu, ahahaha, sampai dijadikan VCD, (bokap yang rekam) cuma satu episode sih, mana kurang lucu lagi waktu itu. Hoho.

Anyway, gw bener2 suka OB intinya, komedi bermutu dan nggak menjelek2an karakter. Kharisma mereka didasari penokohan yang kuat, ciri khas dan sifat unik yang melekat di diri pemainnya. Dan mungkin kita jarang menyadari, kalau karakter2 ini bukan merupakan karakter yang asing dalam kehidupan kita.
Sifat pemarah, pelit, bloon gak ketulungan, pemalak dan polos, ada banyak kan Hendra-Gusti-Saschya-Taka yang ada di sekeliling kita?

Gw inget, 1 kalimat yang bikin gw ketawa sampe bola mata gw serasa mau copot tuh pas yang Saschya bilang , " Dasar Pak Hendra, cewek ga tahu diri!!"
Ampun, bener2 dah.
Karakter favorit gw? HENDRA DONG! hehehehe, aku dan shera kan HENDRAMANIA.
Bner2 orang aneh, hahaha. Pingin lihat deh aslinya kayak apaan, aneh juga ga ya.

Intinya OB menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari tayangan biasa.
Ada yang sedih karena cinta (episode Gusti-Dini Aminarti),
rasa persahabatan di balik kebencian (episode Gusti bela Hendra dari seorang teman yang ga tulus)
Dan lain-lainnya.

Dari awal gw ikutin OB banget, dari mulai awal Saschya yang jadian ma Dude-Mario.. (dapetnya cowo ganteng mulu. ahaha)
Btw gw lupa, siapa sih artis cowok yang meranin tukang anter bakmi yang saschya sukaaa??
Gw lupaaaaaa...

Ada kalanya OB mulai kehilangan magisnya, mulai ngawur jalan critanya. Dari Saschya yang kelewat bodoh dan tidak masuk akal, sampai repetisi Odah yang cuma bisa minta uang, begitupun Taka.
Esp setiap ada penambahan karakter (dulu: Maia Ahmad), karena nggak nge-blend, terasa ada yang kurang di karakter baru itu.
Juga berlaku sama si karakter baru sekarang ini, Kevin dan Tari. Mana Kevin aktingnya masih kaku banget, jadi ga ada lucu2nya setiap dia ada.

Omong2 udah lama juga ya gw ga nonton OB. Haha, kangen, abis pulang sampai dirumah udah sore banget sih, kadang males juga, abis mulai hilang sense of humournya.

Buat tim OB, makasih ya udah membuat suguhan menarik buat kita.
Sukses buat tim kreatifnya! Keren bgt udah memeras setiap sel di otak, bekerja keras bikin cerita2 lucu di setiap episodenya.

2 Comments:

Blogger Shera said...

ahaaaaa alaaa.. pa hendra ku emang paling lucuu...

karakternya kuattt bgttt haha.
aku juga lupa sapa ya tukang bakmi, tapi ada tuh di DVD OB ku.

haha.. BTW< kemaren waktu yg bintang tamunya ayushita, tapi kurang lucu sih, si sasya bilang gini:

"ih sama donk kyk pa hendra suka bohongin ssasya. gini nih, masa pa hendra suka bilang ke sasya, dia suka cewek, padahal kan boong, pa hendra kan sukanya sama cowok."

huakakak.. sasya suka bikin kesimpulan sendiri haha.

BTW, sjk adanya tokoh baru, si sayuti jadi kurang bperan ya kayanya ya ga. tergeser sdikit2 oleh si ipul penyu. hehe.

aku juga masih bertnya2 tuh, kevin karakternya apa ya? mari berpikir bersama2! hoho.

bener2 rasanya pgn kenal ama kru OB, trus bilang: saran donk pak, tambahin tokoh cewek yg rada normal (cantik gitu, tapi mungkin galak, ato apalah gitu), trus jatuh cinta nya jadi gak sama sasya doank. tar adakalanya sasya nya merasa tergeeser sejak adanya cewek itu, jelous ato apalah gitu. haha.

tapi yg paling oke memang pa hendra! ah klamu mesti liat nanti episode : HENDRA MERASA GANTENG TANPA KACAMATA!! haha..

bayanginnya aja udah lucu, jadi bayangin aja dia lepas kacamata, trus matanya nyurung2, klo jalan nubruk2 ato gak harus dipegangin. trus dia pamer sambil bilang:"nih liaat, ganteng kan saya tanpa kacamata!"

HAHAHAHAHA

OB cool selalu. aku juga udah kehilangan "addicted" aku sama OB sih la. soalnya uda jarang lucunya. dulu tuh aku inget bgt, klo pulang sekolah, aku bela2in harus cuma ampe jem setengah 5 an (ngobrol2 dulu dari jem 3nya). hanya demi nonton OB. hehe. skrg, lagi ada di rumah juga, klo mood aja setel TV

tapi biar begitu, OB tetep masuk dalam LIST TV show favoritkuu.

maju terus OB! maju terus pa HEndra!

July 30, 2008 at 11:02 PM

 
Blogger Arlha said...

klo mnurut a, si kevin kayanya mo menggambarkan karakter orang bule yang sok jago gtu..

tp kurang sukses.. mkanya kurang terasa.. ga tau juga sih..

hoho. pa hendra mah emang paling top..

July 31, 2008 at 6:04 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home