Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, May 30, 2009

Kira kira apa ya strategi promosi terbaik?

Tiba tiba kepikiran, apa ya strategi terbaik untuk memasarkan sebuah produk?
Klau misalnya nanti gw punya bisnis/produk yg siap untuk ditawarkan ke pasar, kira2 dengan cara apa ya gw bikin publik tau?

-iklan lewat media konvensional (tv/radio)
kayaknya masih ini ya yang palik yahud? habis, orang ga lepas dari TV.
jeleknya, pemasaran ini memakan banyak biaya dan sekarang ini cuma perusahaan besar yg bisa pakai.

-iklan lewat media baru (internet)
jauh lebih murah, mana lagi sekrang lagi trendnya BB/iPhone yg bikin networkig makin gampang. tapi, apa pemasaran in cuma buat kaum muda yan trendi?

-selebaran/printed media
gw sih jujur, suka rada keki kalau lagi jalan di stop stop buat ambil pamflet.
meski bagusnya, gw ga perlu nyatet2 lagi kalau ada deal bagus (kan ada di pamfletnya)
tapi ya itu tadi, berapa orang yg serius membaca pamflet itu?

-event
ya, event besar2an kayak konser/launching, etc.
ga tau de, di mata gw kyknya ga efektif, limited audience dan makan duit.

-diskon yg ga biasa
itu lho, macemnya deal naik pesawat seharga $1.90 dan sebagainya.
atau beli hape nokia 5800 seharga limited $58.00 khusus untuk 5800 orang dsb,
unik, menarik perhatian tapi..
kyknya masih ga gitu populer,.
perusahaan takut merugi kali ya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home