Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, April 18, 2009

Pemilu?

Gw lagi baca koran di perpustakaan (koran Straits Times), dan mata gw tertuju pada satu artikel yg kira artinya begini,
"Gagal di pemilu, byk calon *apa lah, caleg yah?* jadi gila"

Gw kaget banget, artikel macam apa itu? aneh.
Dan ternyata isinya bilang kalau banyak perserta caleg di desa yg kalah dan berakhir dengan hutang ratusan juta.
Gw bener bener ga ngerti dan heran dengan pemilu 2009, apa sih kriteria untuk jadi caleg? Gw tahu untuk kampanye butuh banyak uang, tapi apa semua orang bisa jadi pserta?????
Gmana dengan pendidikannya?
Gimana dengan kualifikasi, karakternya?
apa ga disaring dulu dan main ikut aja, asal ada duit?

I dont think thats a proper behaviour for a cum-leader.
No wonder our country is like that.

Masa kalah, mentalnya hancur, belibet utang, jadi gila lalu bunuh diri?
Bagi gw, seorang calon pemimpin harus berani menghadapi segala outcomes, menang, kalah, dia harus siap bertanggung jawab.
Mentalnya juga musti kuat dong. Belibet hutang lalu gila?
Bagaimana menangani hutang negara yang banyak banget itu?

I just dont get our country's system, as much as i love Indonesia.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home