Hidup dari kacamata pelajar muda.

Sunday, May 17, 2009

Kerja Sosial di Perpus Nasional

Belakangan ini tiap weekend gw pergi ke National Library Board.
Bukan, bukan buat belajar kok. Tapi gw harus memenuhi kriteria 20 jam kerja sosial.. huh, emang rada merepotkan sih.
Emang di sini, setiap murid diwajibkan kerja sosial gtu, ada jam-nya dan ada kriterianya.
Kerjanya mcam2, bisa di panti asuhan, di sekolah, di perpus nasional (kayak yang gw bikin), donor darah, atau kalau ikut camping2/orientasi gtu, pokoknya hal hal yang membantu sesama deh.

Kalau dulu pas secondary school, gw mah ga usah takut ttg hal beginian, karena OSIS, dengan otomatis CIP (Community Involvement Project) gw terurus dengan sendirinya. Karena banyak kegiatan, gw ga perlu takut.
Tapi sekarang? Gw mah paling males sama kegiatan non-akademik atau ekskul dan sebagainya.
Jadinya, jam CIP gw kurang banget.

Maka, pergilah gw ke perpus nasional untuk menuhin kriteria 20 jam. Katanya sih penting buat kriteria masuk universitas. ah ga tau deh.

Dulu, gw sering ke perpus nasional spore (NLB). karena gw punya membership. Tapi, sekarang membershipnya tuh abis, dan gw ga pnya banyak waktu.
Btw, NLB spore bagus banget lho. Buat sporean, ga usah bayar untuk jadi member. Kalau orang luar sih musti bayar. Klau PR, bayar 10dolar untuk sehidup-semati. Hehehe.


Cybrarian - bisa nelepon ke pekerja perpustakaan klo ada masalah

Disana ada video/vcd/dvd film dan game. ada majalah dan buku, ada macem2 acara juga.
NLB ada dimana2, tersebar penjuru pulau. Dari yang paling kecil kayak deket rumah gw (deket rumah gw aja ada 2), sampai yang terbesar di Victoria Street, daerah bugis.


bisa pake komputer - musti bayar atau ngga gw ga tahu deh.

Ga heran orang sg pada pinter2. Perpusnya bagus, terurus dan nyaman. Sering jadi tempat belajar ataupun, haha, pacaran.


banyak deh bukunya

Selama gw kerja disono, (gw kerjanya aneh2 dah). Banyak tabiat manusia aneh2 yang gw perhatiin. Ada yang rakus mau minjem buku banyak banget, ada seorang anak kecil yang SELALU mengambil buku yang baru aja gw taruh di rak (dia pikir buku yang gw pegang2 bagus kali yak?), ada ibu2 nyebelin.
Yang pasti, NLB lebih kayak tempat kumpul orang tua dan anak. Tapi mereka ga berisik sih.
Bagus deh, punya manner.

Mudah2an suatu saat gw punya perpus kaya gitu ya.

minjem atau ngembaliin buku, ga pake orang - pake mesin.


saking kurang kreatifnya, orang sg (melayu) baca majalah indo juga kok.


ya ampun - bikin majalah sendiri kek sgp.... (-__-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home