Hidup dari kacamata pelajar muda.

Tuesday, March 10, 2009

Science, Religion and Faith..


Am-I-Dumb.com - How Dumb Are You?
Gw baru bikin test ini. tapi hasilnya ga sebagus yg dia bilang kok. gw googled some of the answers, tapi bukan karena gw mau curang, gara2 gw bener2 penasaran sama jawabannya! abis questionsnya interesting bgt sih..

Sekarang ini buat GP topiknya adalah Science and Technology. Tentu saja, akhirnya ujung-ujungnya membahas masalah ada dan tidaknya agama.


Udah menjadi perdebatan awam, masalah science vs religion ini. Sgp bukan negara beragama, jadi banyak juga penduduknya atheist, alias tidak memeluk agama apapun.

Gw kadang suka speechless juga mo debat apaan tentang masalah ini. Mereka (pro Science) di kelas terus menjejali fakta-fakta tentang ketidak-adaan Tuhan. Bahwa Tuhan adalah "make-believe" God yaitu figur yang manusia imajinasikan sendiri.

Gw pernah baca sebuah artikel mengenai isu ini. Artikel itu bilang kalau manusia pada dasarnya butuh sebuah figur leader, figur pemimpin dan hero yang mereka bisa panut, maka itu mereka menciptakan figur "Tuhan" untuk menguatkan diri mereka sendiri.

Tapi, bagi gw Science sama Religion complete each other. Saling melengkapi, kekosongan yang ada di science (masalah yang tidak bisa terjawab) bis dijawab sama agama.
Kalau science adalah jawaban dari segalanya, bagaimana itu bisa menjelaskan mukjizat?
Gw percaya mukjizat,

well, cause I've seen it.

Ada teori yang bisa menjelaskan bagaimana tumor/ kanker bisa menghilang seketika?

Dari dulu science mendebatkan Big Bang theory, bahwa pada mulanya planet2 dan kehidupan ini dimulai dari sebuah ledakan or something like that.

Kalau di Bible, kehidupan dimulai cause God wants it.

Kenapa ga bisa menyatukan keduanya? God creates that Big Bang explosion or whatever you call that, cause He wants life and earth and everything?

Ah, i dont know.

I'll just believe in God.
I dont need a reason for that.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home