Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, September 13, 2008

Missing In Action

Wow, blog ini sudah berdebu dan usang sekali.
Akhir-akhir ini sibuk ujian. Hikz. Tapi bakalan abis kok minggu depan (? - kira kira...)
So, till that time, blog ini bakalan on hiatus dulu.

wish me luck, anyway.

Mungkin pada ga tau, gw ini cukup K-freak. Artinya, suka nonton dan mengikuti drama, kultur Korea. Entah kenapa. Dari dulu.
Habis menurut gw kulturnya menarik sih, lucu, dramanya bagus, orang-orangnya senang humor. Bahasanya lucu. My Sassy Girl bagus. Full House bagus.
Semua dehh..

Hoho, jadi in short, Korean Wave hits me dari SD.

Kemarin dulu, gw nonton Korean Variety Show, asal tahu saja, Variety show Korea berbeda dari Indonesia/Barat.
Hampir mirip China, Jepang, Taiwan, variety show korea itu semacam talkshow ringan. ada games, yang disiarin pada jam Prime Time.
Bayangkan SuperSelebShow Indosiar + Ceriwis,
dimana 3 Hostnya (Ruben, Eko, Ivan) ngejayus dan ngobrol2, dengan game aneh.

Kelihatannya sih membosankan, tapi karena orang korea selera humornya tinggi, apa aja bisa jadi lucu. Bintang tamunya bisa aja cuma diajak main ulat tangga sambil ngobrol2, tapi tetap saja lucu.

Dan kmrin ini hostnya bikin phonecall (kayak lagi main game call-a-friend) ke Eugene (bagi yang suka nonton drama Korea - pemain Wonderful Life). Ternyata Eugene pasang lagu I Remember-Mocca sebagai RBT!
Setelah gw search, rupanya lagu Mocca sering dipajang dan wara-wiri disana. Wow.
Gw sih tahu lagu itu jadi iklan Korean Airlines, tpi gw ga tau segitu populernya.
Sampe hostnya blg. "I Like This Song! Terus ngikut2 nyanyi pakai bahasa Korea, lucu..

Menurut gw, justru grup kayak Mocca, Changcutters yang punya potensi menggebrak pasar luar negeri. Kenapa? Karena mereka punya ciri khas.
Yang beda dari musik/kultur barat.
Not Americanisation.

Layaknya orang Barat yang menyukai eksotisnya orang Indonesia, sebaiknya sih artis Indo yang mau go international tidak mencoba kebarat-baratan.

Klo (mgkin sih ya) produser musik AS lihat AgMon, mgkin yg ada dipikirannya 'another Rihanna-wannabe' meski talenta dia bagus.

Hmm.. kapan ya kita punya another Anggun?

1 Comments:

Blogger Dream Publshing said...

wah artikelnya bagus kenalin dunk nama gw asiku. yaa menurut gw korean drama itu natural dan tidak di buat2 layaknya reality show. terutama artis nya walaupun ngga dandan menor kaya rambut dipirangin mata dibiruin tetapi keliatan natural cantik nya asia sama kaya luuuuuhhh :)

October 22, 2009 at 9:59 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home