Hidup dari kacamata pelajar muda.

Monday, August 25, 2008

Be Serious!

Akhir-akhir ini jarang nulis blog, abis ujian akhir udah didepan mata, bener2 harus serius BELAJAR, biar naik kelas, dan menjadi harapan bangsa yang baik dan benar (ceilah!)
Kalau dulu2, ujian cuma buat ambil nilai, tengah semester, d l l. Kalau sekarang bener2 ujian penentuan hidup dan matinya saya sebagai junior tahun pertama di Jurong Junior College.

Sedihnya, kalau ujian besar (yang digelar di HALL bersama ribuan kandidat lainnya), dari 3 ujian besar, 2 diantaranya bisa dibilang gagal. (Ga sesuai dengan target yang pingin gw capai.)
Jadi ada rasa takut juga untuk ujian kali ini. hiKz.

HUAAAAH, pusing. Mana the urge to online masih besar banget, rasanya susah lepas dari laptop. Kayak ada magnetnya.
Yang pasti, mgkin mulai hari ini, online = dikurangi.

Masalahnya, karena baru saja ada TV Kabel, Tv jadi menarik banget, acara2 reality show bule emang bagus-bagus bangeeeeeeeeeeeeeet. Duh, godaan apa lagi ini yah? Masa gw jadi males lagi.
Pinternya, orang bule bisa buat ide yang simple menjadi show yang bagus, jalan ceritanya menarik,
ada kuis Moment of Truth. Itu lho, 'kuis tersimpel yang pernah ada' itu tag-linenya. Jadi pesertanya cuma bisa jawab yes/no dari 16 pertanyaan yang berhadiahkan 1 juta dolar.
Pertanyaannya itu pribadi, yang bisa mempermalukan diri sendiri deh. Jadi inti kuisnya itu, sejauh manakah manusia mau mempertahankan harga dirinya demi UANG?

Pertanyaannya bisa, " pernahkah kamu selingkuh sama temen cewek istrimu?"
atau , "pernah kamu nyelundupin barang haram ke USA?"
atau, "pernah ga kamu nyuri duit tapi orang lain yang dituduh."

Herannya, semua pertanyaaan di atas pada benar. Duh, susah deh jelasinnya, mesti nonton, kelihatannya ga menarik ya. Tapi pas ditonton seru juga.
Ada lagi reality show tentang keluarga dengan 16 anak. HIHIHIHI. keren tuh, bagus banget produsernya bisa mengemas cerita, jadi keluarga itu tidak membosankan.

Anyway, tujuan gw mo tulis post ini dengan tema 'Dare to Dream, Make it Happen'
Masih nyentuh topik olimpiade sedikit,
gw baru sadar, dari wawancara Kido-Setiawan kalau mereka menginginkan medali emas luar biasa banget. Singapura pun begitu, mereka DESPERATE buat sebuah medali.
Michael Phelps juga bersumpah, akan mendapatkan 8 medali seperti impiannya agar jadi atlit terhebat sepanjang masa.

Guess what, they got it! Keinginan yang besar, didasari mimpi dan cita-cita yang akan diwujudkan, nyatanya mereka bisa meraih apa yang mreka mau. Tentu dengan kerja keras dan campur tangan God juga sih.

So, it makes me think. Kalau mereka bisa, why not me? Pasti gw juga bisa. Kadang mereka yang without God aja bisa, apalagi gw, yang punya God?
Ada satu mimpi yang gw ingin raih, I'm not sure how, tapi kayaknya gw ada semangat lagi untuk mencoba dan meraih kembali.

Jadi ujian tahun ini.
Make it Happen too.

I'll be daring enough to dream big. Are you?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home