Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, August 16, 2008

Beijing Olympics 2008, Maju Terus tim Indonesia!

Hhhee, halo2, balik lagi nge blog setelah sekian lama! Biasanya gw ngeblog, satu hari - banyak postingan. Jadi postingan yang u bca itu tidak sesuai tanggal. Hihi, udah basi! Tapi gapapa deh ya.. Yang ini asli kok,. Fresh from the oven! Live REPORT badminton Indonesia di Beijing!


Foto- eksklusip nih! HOHOHO, cuma ada disini. Gw lupa ambil gambar Butet-Nova.. =(

Akhir-akhir ini gw addicted banget sama Beijing Games, tiap pulang sekolah, at least ngecek result. Apalagi sekarang udah ada TV Kabel, asik banget deh!

Btw ada apa dengan Cina? Ada yang tau kasus Mianke? Gini lho, pas pembukaan Olimpiade kan ada anak kecil nyanyi gitu, katanya suaranya bagus (anaknya namanya Mian ke, mirip sivia sedikit, hoho)
Ternyata baru diketahui kalau yang nyanyi bukan mian ke,. Tapi anak lain. Cuma anak ini (lupa namanya) tidak diperbolehkan maju ke panggung karena dianggap tidak cocok me-representasinya Cina. (baca = anak ini dianggap JELEK)

Gila! Pas ditanya kenapa, panitia penyelenggara cuma bilang , "Why not? Nothing's wrong. hal ini layaknya seperti para atlit. Jika pelatih menyuruh untuk duduk diam di bangku dan tidak berlatih , maka dia harus melakukannya. GILAAA gaaaA??"

Nah, gw bener2 bangga sama Tim Bultang Indonesia! Esp hari ini! Maria Kristin udah bawa pulang perunggu dan duet Liliana-Nova memastikan setidaknya perak! Gilaaaaaaaaaa, keren banget tau pertandingannya!!!
Yang duel Maria-Lu Lan gw ga sempet nonton, abis pagi banget, tapi begitu bangun pagi, langsung online, ehh, cek result dan MARIA MENANG!!!!! gokiiiiil!!!!!!

Ngalahin top seeds! Membungkukkan lawan di kandang sendiri!, dimana satu stadion meneriakkan "Zhong Guo, Jia You!!" (maju terus, Cina!). Keren, gak kayak duel Aris-Gisel, pemenangnya tertebak, huh.
Thanks, Maria Kristin, semua koran Singapore nulis, "the biggest surprise is Yulianti, the unseeded.. blablabbla" dasar bawel, emang kenapa sih kalau bukan top 10 peringkatnya? Buktinya Maria sudah masuk ke semi final dan menaklukan Lu Lan.

Anyway, gw bertekad untuk nonton duel Natsir-Widianto versus Yu Yang- He Han Bin.
Gw akuin gw bukan pecinta berat olahraga seperti kakak gw yang cowok, cuma tahu bola dan badminton saja, meski gw fans berat basket, gw ga gitu tau dunia basket.
Tapi entah kenapa, dari kecil banget gw sukaaaa nonton pertandingan badminton! Dan herannya, setiap final yang Indonesia dapet emas, gw selalu nonton. Dulu yang duet Chandra-sama sapa ya, yang dapet emas, itulah pertama kalinya. Gw bangga banget jadi rakyat Indonesia. Hendrawan. Taufik Hidayat. Keren2 semuanya.


Ini lho, si Lee Yong Dae, masih muda, gesit dan powerful banget. umurnya 20TAHUN, cuma beda 2tahun sama gw!! Pantes kan gw naksir? hehehe.

Dan entah kenapa, pemain cowoknya selalu ganteng. Hihihi. Bao Chunlai, He Hanbin, Lin Dan. Cakep2. Gw paling suka atlet bultang. Karena badannya proporsional, ga serem kaya atlit angkat besi dan sebagainya. Pas dulu, gw tanya kakak gw yang cowok, "Ko, ada yang pemain Korea, Lee Yong Dae, ganteng banget yaaa?"
Kakak gw lgsg jawab, "Huuu, dasar kecil2 tau aja yang cakep."
Lupa kapan liat Yong Dae, tapi gw langsung suka ma dia, meski dia musuh Indonesia waktu itu.
Muda, ganteng dan berbakat sih.

Tim Badminton cewek Indonesia juga gw ga tahu sampe gw ke blognya si fifi. Hhehe. maklum, kan pas Piala Uber-Thomas gw kan ga pulang. Semenjak gw ninggalin Jakarta yang gw tahu tim perempuan Indonesia lagi mengalami saat2 sulit. Gw ga tahu sekarang lagi jaya banget!
Anyway, Singapura mengakhiri ke-desperate-annya untuk medali karena sudah dipastikan at least perak di tangan di cabang tenis meja.
Li Jiawei (mantannya si Ronald Susilo, asal China... melaju ke final di bagian pertandingan beregu)
Huh, norak nih. Yang menangin pemain belian juga, satu negara heboh banget..Uuuh. tapi gapapa. terbayar kok sama tim badminton Indonesia.

Duh, banyak bacot banget ya gue, nulis report buat tim yang ganda campuran ahh!!

SERU banget pertandingan LILIANA! hebat, Butet hebat! Tim indonesia selalu kalah di set pertama, Maria, Natsir-Widianto dan Limpele-Marissa, semua begitu, tapi perlahan tapi pasti. Menuai angka.
Komentator Tv Kabel gw (orang bule) muji-muji Liliana Natsir terus. Hihi. jago sih, Gw ngeri, melihat kepiawaian si Butet, entar dilirik tim Singapur lagi!!! huh!, kan tim sini ganjen banget sama pemain2 berbakat. Susilo, Saputra. Huah. tapi biasanya mereka ngambil pemain yang belum terkenal sih.

Anyway, pertandingannya berlangsung 63menit, heboh banget satu stadion berisik neriakkin semangat buat tim Cina,. walah2, bagaimana ini, jujur gw salut sama atlet, mental juara banget. Meski kalah di set pertama, ga ada yang ngasih support (ada sih teriakkan INDONESIA, BISA, sepoi2 terdengar).. Tapi duet Natsir=Widianto (NW) tetap tegar.
Gw sih ga sekuat itu. Pasti menyerah, terduduk dan melepaskan kemenangan, hmm..

Anyway, di set kedua, NW lebih lihai. Kadang2 masih ngelakukan kesalahan, ngebiarin bola jatuh tapi ternyata masuk. Pokoknya pas menang, gw hepiiiiiii bangett!! Lupa sih pertandingannya secara garis besar.

Set ketiga, gw tinggal bentar karena mo berenang. Tapi pas balik, liat Indonesia udah match point! Berkali-kali match point, (4 kali), tapi tim China tetep bisa imbangin. Akhirnya dari cross-courtnya si Nova, INDONESIA MELAJU KE FINAL!
SENENGNYAAAAAAAAAAAA!!!!!!
gw sebenernya ga ngerti bulutangkis lho. Kalau main juga tepok-tepok doang. Hihi, tapi mulai ngerti aturannya sih skrg.

NW pun langsung tersungkur. Lucunya, si Butet kan ke bagian pemain Cina, nepok-nepok pantatnya Yu Yang pake raket. Hohoho, mau ngasih selamat soalnya, tapi kelihatan banget Yu Yang tersenyum lemah.

Keliatan banget Cina kecewa karena cuma ganda campuran yang kayakna Cina ga berpeluang mendulang emas. Mana kalah di kandang sendiri. Yang gw tahu, hidup atlit di Cina itu keras banget. KALAH bagi atlit cina = PECUNDANG.
Kayak si gymnast Yang Wei yang ga berkesempatan ambil emas pas Athens 2004, gara2 jatuh dari bar, padahal udah di posisi 1. Akhirnya melorot ke posisi 7.
Katanya dia langsung stress gitu. Mau pensiun padahal masih muda.
Hidup atlit Cina itu keras. Menang adalah kewajiban bagi mrka.
Tidak menang= mempermalukan negara.


Tidaaaakk! All- Indonesian finals ga mungkin terjadi deh. =(

Pertandingan kedua, Marissa-Limpele (ML) versus Lee spa tau sama Lee Yong Dae, si ganteng yang muda, kan gw tinggal mandi sebentar, eh pas balik, ML kalah 21-9!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
DALAM WAKTU 10-14 menitan! GILAAAA....


Limpele.

Tapi set kedua ML menang. Tim korea yang terlalu napsu (memang Korea itu naturalnya semangat, pekerja keras dan suka berteriak), nilai dikasih ke Indonesia atas kesalahan mereka sendiri. Set 2 ML menang dengan nilai 21-12.


Keras dan cepat, juga tepat = tipikal Korean style.

Ketiga, seru banget. ML mimpin jauh tapi si Korea ni, emang ciri khas permainnannya itu cepat, bertenaga, dan smash. Smentara kalau Indo, gw perhatiiin sih kaya coba ngulur-ngulur waktu dan terkesan menimba nilai dari kesalahan Korea lagi.
Pertandingan berlangsung 48menit, dari ML yang mimpin 16-berapa ya, eh, dibantai sama Koreaaaa!! HUAHHH.


Terbukti, berkali2 Korea di PUSH sama ML.

Di match point, Korea udah 20-16, tapi dinyatakan court fault. (katanya bola menyentuh badan)
Dan indo dikasih poin. Syang banget, keajaiban itu tetap ga bearti karena poin terakhir tetap jadi milik si Yong Dae. UUUHH.

Tapi gapapa deh. ML masih bisa rebut perunggu dari tangan Cina. dan NW harus, HARUS menang dari Yong Dae.
Mau ganteng kek, ga PEDULI. NATSIR MENANG BESOK!

All Hail Liliana Natsir-Nova Widianto, ganda campuran nomor satu DUNIA!

Labels:

4 Comments:

Blogger Unknown said...

Ayo maju trus indonesia! Haha,k'arlha ga tw ya ad 1lg ganda qta yg nomor 1 dunia? Si markis/hendra tw! Ganda putra qta msuk fnal jg,lwn cina,malam ini! Nnton ya!

August 16, 2008 at 9:54 PM

 
Blogger Arlha said...

indonesia MENANG!
EMAS DITANGAN!
INDONESIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

August 16, 2008 at 11:07 PM

 
Blogger Shera said...

Ala..Huaaa... Indo menang..Td aku ntn di TV one (pgantinya lativi, tau kan?).Indo dpt emaaas.Senang!Dr markis kido kan??Hoho.


Pringkat brp y indo skr.Pyh ni.Gaktau aku yg ga ntn,ato emang ga tyg di tv ya.A sih td cm ntn brita aj.Update olimpiade di tv indo kyknya susa bgt..Bnr kan ya la,gada oficial tv di indo yg siarin olimpiade?Hix.Syg bgt.


Skrg cina msh no 1?Ke2 msh amrik?

Aduh seneng indo menang.Hadiah bgt buat indo yg ultah ke63. Hik2teharu. Pas a td ntn britanya, a lsg sms org2,temasuk kamu,berbagi kebahagiaan. Sygnya tlsnnya pending semua..Cape de..He2.


Indo i love you. Hati2 jgn ampe kerebut kyk REXY MAINAKY, diambil sgp ya la kl ga slh? Ho2 habis sgp gencer sih ya iming2in duitnya.Klo atlet indo ga djamin bgt2ama pemrintah indo,bs dibeliin ama org luar.Hiks2. Ga bs dsalahin atletnya jg. Wong atlet kan btuh mkn jg sih.H02..

Kyknya tim putri bultang indo lg mulai bangkit nih, tp kok, tim putranya mulai menurun y?Huhu..Ciayo indo.

Trus,kl m0men tak trlupakan ntn bultang= susi susanti Vs atlet cina. 11-0, 11-2. Gokil susi!!

Btw itu chandra sigit tuh bearti kl jmn qt kcil. Kalo kita uda gedean dikit, chandra baru ama tony.

Aduh kapan ya era bultang indo bangkit lg. Putra dan putri skaligus.. Dulu ntn bultang,tinggal duduk santai,uda YAKIN BGT indo menang. Skrg aku nontonnya sringan sambil tutup mata and treak2,trs blm tentu menang.Hix.. Ayo indo bangkittttttttt...

Tv kabel bayar brp la,kalo convert ke rupiah? Stasiun tv indo dptnya apa aja?

Maap byk tny.He2.

August 17, 2008 at 3:42 AM

 
Blogger Arlha said...

dari peringkat 52 langsung lompat ke 28. kalau hari ini NW sama ML dapet emas dan perunggu respectively, pasti peringkatnya lompat lagi...

2 pertandingan hari ini harapan terakhir indonesia dapet medali ya..
iya la, cina and amrik no 1 dan 2..

hebat banget kan indonesia dalam 1 malam menang 3 kaliiii? bangga banget deh..

iya, makanya a tulis kan, ganjen banget orang spore.. rexy kayaknya diambil AS apa gimana ya..
iya juga sih, ga bsa salahin atlitnya. mnurut a , atlit wajar2 aja dikasih tunjangan sampe tua.. pahlawan bangsa, gtu lho!

klo ga salah, TVRI nyiarin secara komplit kan'? itu yg a tau dari blog si fifiyana.

susi mah gokil! pelath dan pemain HANDAL banget. pas di 4 mata ngomgongnya juga BERBOBOT!
lihat aja anak didiknya, MARIA KRISTIN, dapet perunggu!
peringkat 21 dunia, ngalahin peringkat 2, ampe nangis si lU lan!
cup, cup cup.. hehehe...

hendrawan juga, wah, indo hebat deh. terharu banget..

tv kabel bayar 300 ribu sama internet sepuasnya.. myan murah juga sih,
dapet TVRI, MNC itu yang indonesianya.. yg lain byk...

August 17, 2008 at 11:18 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home