Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, September 20, 2008

Evil is Everywhere

Dari judulnya, ini bukan post tentang pocong atau sebagainya kok. Hohoho.

Gw inget waktu masih kecil, gw nonton film Si Manis Jembatan Ancol rame-rame bareng keluarga di ruang tamu, lengkap sama si mbak, dsb, dst. Gw ketakutan dan lari ke kamar, matiin lampu, ngumpet di balik selimut sambil berdoa. Hhahah, dasar bloon, bukannya begitu tambah serem ya?

Terus pas SD, gw nonton FTV hantu-hantu gitu, lumayan serem, gw inget yang main si Pretty Asmara (yang gendut itu lho). Ftv bukan kayak film hantu Indonesia biasa yang banyak pake efek dan hantu teriak "HIHIHIHIHI" or something like that, tapi semacam thriller gitu.
Lmayan serem lah, gw same minta ditemain nyokap buat tidur.
Sejak saat itu gw sering minta temenin nyokap tidur, sampe dia sendiri kekurangan tidur dan mimpi buruk + sesak napas.

I'm sorry, Mum!

Nyokap selalu kasih tahu gw, ngapain nonton film horror? dan gw juga bersumpah ga mau nonton film horror di bioskop. Ngapain? buang duit buat nakutin diri sendiri. Selain itu juga membela iblis dan mengakui keberadaan mereka di dunia. Menguntungkan produser yang tidak membuat tayangan mendidik berbasis setan. Hih. Cuih deh.

Dan dari nyokap juga gw belajar untuk tidak men-support industri film horror. Katanya melemahkan iman. Mending berdoa, katanya. Hohoho. Typical Mums.

Benar juga. Gw banyak belajar dari nyokap. Dari dia juga gw tahu, kalau iblis itu bukan saja berbentuk hantu gentayangan yang terbang2 di malam hari, teriak-teriak ga jelas, mata merah, rambut gondrong ala penyanyi rocker, DSB, tapi ada juga dalam bentuk lainnya.

Iblis ada di hati yang punya iman yang lemah.
Iblis seperti itu menghasit iman dan pikiran untuk berbuat dosa.

Iblis juga ada dalam bentuk nyata di dunia ini. Ada lewat website, buku, film, dsb, dst, berbagai jenis dan bentuk, sampe kita tidak mengenali lagi hal-hal pelemah iman seperti ini.

Gw pernah baca salah satu komentar di buku apa gimana gitu, intinya orang ini menyindir agama, dia bilang agama hanyalah make believe manusia [Hal yang manusia ciptakan sendiri tanpa dasar yang pasti] dan juga Tuhan itu make believe as well.
Mereka bilang manusia membuat hal ini supaya kuat, supaya punya seusatu yang bisa dipercayai dan jadi sumber kekuatan/inspirasi.

Woalah. bukankag itu komentar evil/iblis juga?
Komentar pelemah iman.

Guru les gw pas dulu juga atheis (no offence to atheis), tapi dia dengan jelas bilang, "dont be a fool! there's no heaven and God, the heaven and God is now! It is the world!"
Oh..
Saat itu gw ga tau mo blang apa sih.
Tapi jujur gw bingung dengan hal-hal like this.



We can only pray, the world's turning evil.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home