Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, July 19, 2008

Operet Idola Cilik 19Juli08

Congrats for Kiki! For winning the competition! Hoho, ga seru ah, udah ketahuan pemenangnya.
Meski Kiki menang pun, gw oke2 saja.
Wajar deh dia menang, abis pas di interview, "buat apa hadiahnya kalau sudah menang?"
Kiki, " Buat beli sembako, makan-makan."
Angel, " Buat sekolah di luar negeri."

Ahaha, berbagi rejeki deh. Tapi mudah2an Angel dapet kontrak album juga.


Huaa, rasanya banyak banget yang mau kuungkapkan selagi tadi gw nonton operet ini. Coba kalau posting itu gak usah ngetik, pasti enak deh.
Gw takut lupa apa yang mau gw ungkapkan tadi..
Senang rasanya RCTI tuh emang paling mendukung acara-acara musikal (operet dsb dst), dulu yang agnes-dirly, terus operet Natal, RCTI emang paling terdepan deh dalam urusan menghibur. RCTI juga memperhatikan anak2 kok, dilihat dari sinema2 kartun di hari minggu, tv sebelah (baca; SCTV) mana pernah, isinya banyakan sinema remaja, makanya gw rada kaget kalau RCTI dikalahin SCTV berkali2.
Ah ya, postnya panjang nih, gapapa ya, terkakhir ini kok tentang IC.
Gw senang sama operet. Karena selain menghibur dengan tampilan musik, operet tuh bagus banget buat anak-anak, cuman sayang, kurang mendapat perhatian. Makanya gw sempet kesal SBY waktu itu datangnya ke acara ayat-ayat cinta, mending ke IC kek, kasih wejangan buat anak Indonesia (dulu pas kampanye dateng ke AFI kan?) lebih mendidik. Gw pernah tulis tuh di postingan gw yang lama.

Ok, Let's get the party started. Hahaha. Overall, baguuuuusss kok operetnya! Heboh deh. Cuman ada bbrapa yang menggangu, bagiku sih;
1) Nidji terlalu eksis
2) Dewi dewi ngapain ikutan eksis
3) Kula Dewa agak mengganggu meski lucu
4) Audionya jelek

Huaah, kalau masalah audio, nggak tahu emang bgitu apa TV sini yang nangkepnya jelek, yang pasti pas duet Angel-Winda mic nya K'Winda mati di TV gue. Haaauh. mending pinjem seinheisser sama bokap gw aja. *jadi promosi* hohoho.

Operetnya kan pertama ada pengenalan tokoh gitu. Critanya mirip sama situasi Indonesia yang kekurangan Idola Kecil semenjak Sherina gede deh.

Aneh juga ya, Sherina ada stage-fright kah? Tadi salah lirik lmyan fatal. Kesalahan dia kedua kalinya di depan ribuan orang (di depan RCTI juga) karena dulu pas acara apa gitu ngomongin masalah prompter lah didpan umum...

Trus pembagian geng..

Sebenernya masalah geng gaul, geng rock2 gitu gw udah tahu duluan. Dapet bocoran banyak dari detektif saya di Jakarta. wahahahaha. Gw demen nih sama pembagian gengnya!
Rock, Gaul (sebenernya sih Jazzy-jazzy RnB gitu), Yatim dan Jalanan (ga nyambung ah).
Yatim sama Jalanan paling ga match soalnya kok bajunya bagus bagus banget. Hhoho.
Udah deh, dari tadi gw cerewet banget yak, komentar ini itu.
Anyway, gw yakin juga pembagian geng ini sesuai karakter suara. Yang nge-rock kaya Sion Riko.
Sama yang RnB gitu kaya Septian, Sivia, Ify, Sila.
Sbenernya sih kalau Sila diganti Irva gw lebih bahagia lagi. Favorit gw semua sih!

Ge demeeeennn bgt sama gang gaul ini soalnya bawain lagu Cinta Laura luucccccccccccccuuu bgt!
Tadi sebelum nulis blog, gw puter ulang videonya entah udah berapa kali. Lagunya jadi anak2, jadi lucu, keren deeehh..
Ah ya, pada banyak yang setuju kalau Septi-Ify-Sivia bikin trio kwek-kwek baru..
Gw usulin namanya, SeFIa (septi ify sivia). sukses tuh pasti.


Huaaa, ni anak kalau nembak nadanya keren! Suka bgt deh sama Sivia.. lucu..
Bajunya bulu-bulu gitu, diva sendiri!! Lucuuuu!

Ada Ify jugaa! waa, Ify gak kalah keren kok. Benar2 anak berbakat.

Duo Heboh

Ahahaa, duo kembar dibelah kampak ini bner2 bikin suasana berwarna-warni!
Seneng deeeh..
Kocak sih. Udah heboh nan bodoh. Hehehehe. Kalau inget mereka, inget pasangan Ryan& Sharpay Evans ya di High School Musical (ada yang nonton?) Lucuuu!
Tapi tadi sepanjang operet, harusnya bukan K Winda ya, tapi K Saschya, abis alter-egonya tuh yang keluar. Hohoho. Gw tahu kok ini buat bikin heboh. Kalau K Winda doang kan gak seru.
Btw kmarin ada yang nonton OB Komentator IC? Lmyan lucu sih, gw cuman ada separuh rekamnnya. Hohoho.

Umay-Kula Dewa
Kayaknya si, dari pertama liat iklannya, gw tahu mereka diundang untuk meramaikan akting2 di operet, mungkin takut karena anak IC kan belum jago akting, mending undang artis cilik yang bner2 bisa akting buat nutupin kekurangannya. Bagi gw sih, Umaynya ok, lucu, cuman Kula-Dewanya yang agak ga nge-blend. Hohoh. Agak aneh sih.
Umay jadi polisi tapi pakai baju sailor. Lucu deh.
Gw juga salut sama yang nge-desain grafis animasi IC tuh. Lucuuu, tadi di VT ada kota idola, ada mobil2ny, ada hujan, bagus deh.

Kiki Angel

Hoho, Angel nyanyi lagu Takkan Berpaling Darimu, Matahariku sama Tercipta Untukku, sedangkan Kiki apa ya? Misteri Illahi, Jangan Lupakan.. Pokoknya Angel lebih dapat lagu2 baru.
Baguuuusssssnya Angeeelll!!!! Meski Kiki yang menang, tapi bagiku sih si Kiki tadi agak di KO tiga kali sama Angel. Hohoh. Pas Angel nyanyi gw tepok tangan sendirian kaya orang gokil.

Kreen pas Angel nyanyi lagu Takkan Berpaling. Rossa, AgMon, Titi DJ, Melly Goeslaw, KD, Angel selalu dapat lagu2 diva yang tandanya dia akan menjadi diva seperti mereka nanti..
Gw mayan suka juga tuh ma lagu Takkan Berpaling. Pertama denger di OST sinetron XXX.
Gw setuju, kalau mengapresiasikan seni, jangan bawa-bawa SARA!!!!
HUAH,
JADI EMOSI.
soalnya kemarin gw baca di forum InDol ada orang bejat entah dari mana yang komplen katanya RCTI curang lah, lebih demen sama agama dan ras ini lah, lebih suka sama minoritas lah.
Whatever! Menurut gw orang seperti dia yang membuat Indonesia terpuruk dalam kebodohan, terjerat dalam kemiskinan karena tidak bisa memelihara rasa kesatuan..
(duileee, bahasanya.)
Duh, jadi off topic. Pokoknya gitu deh. Milih berdasarkan kualitas kek. Bodo amat mo dari agama seberang atau apa. EMOSI saya.

Angel - Winda = Matahariku

Waa, duet dua Diva, bagus bangeeet!! They rock! Tadi lucu deh, ada mamanya dayat sampe ngikut2 teriak "Angel- Angel!" ahaha, mama dayat emang kocak. Menikah di usia 10tahun, trus rela pake wig nidji buat anaknya. Sukses deh, mama dayat!
Ada Angel Karamoy nonton IC juga. Hoho, hebat ya IC, beken di kalangan artis. Apa Angel Karamoy dukung Angel IC karena bernama sama? Apa Kiki karena orang Manado? Entahlah.
Hoho.

Ada sulap segala!
Pas Kiki nyanyi misteri illahi, ada Russel Miracle ikut2an unjuk gigi. Hhoh, bagus dan kreatif banget sih, cuman kan perhatian penonton jadi terpecah gara2 mau lihat sulap+Kiki juga.
Kiki menang gapapa sih. Dia emang menarik minat penonton di awal IC, cuma sayang ya, di hari ini dia sering pecah di nada tinggi.
Entah knapa gw kurang terpesona ma Kiki akhir2 ini. hoho.


Ini yang pas duo winda-dave-angel berinteraksi sehabis duet, kocak tau obrolannya,
Winda, "Lho, kok Davenya beda? gapapa deh. Hihihihihihi, *nguik*!"
pas si ka winda nyeret Angel.. ahhahaha.


Yang pas audisi, gokil tau ini duo, dari mulai tangannya bergaya rocker (akhirnya main suit.)
Hahaha, terus berdansa pas lagu Terima Kasih Cinta, ada lagi duduk dan menangis pas di lagu apa ya? Aku dan Bintang ? Banyak gaya bangettt. Gw yakin operetnya kurang heboh klo duo ini ga ada. Duh, blog ini kok jadi banyak isi tentang duo ini sih..
Balik ke IC.


ya, gitu deh, gang rock nyanyi lagu sang penghibur, gaul nyanyi thanks love yang nadanya di improve-improve. Lucu deh. Gw tetap pro Sivia. ahaha.
Kdang gw suka males sama fans yang fanatik berlebihan sampe matanya buta.
Meskipun suka, kadang akuin dong kalau ada yang lebih bagus dari idolanya. Itu baru namanya sportif! (yang tadi dibahas juga di operet)
males, dulu gw smpet baca komentar fans kontestan C yg bilang "Ah, gw sih mending B aja yang keluar kemarin , jadi C bisa ke final"

ahh, cape gw sama yang gitu2. Ga sportif.


Perolehan SMS sementaranya. Ya ketebak Kiki lah. Gpp si.

lanjut,
cerita operetnya, ya gitu dehh, hoho, bingung masa klo diceritain lg kan ga seru.
Sayang yang lain ga dapet dialog. Prasaan cuman Komentator, Kiki, Angel, Zahra, Dayat, sama Bintang tamu gitu yg berbicara.


Karena perpisahan, tetap ada godaan dari Ka Oki dong. hohoo, luccuu. ya, Ka Hanny nya nggak disorot, ada sih yg kmarin duet Angel-Kiki, tapi gw males capture gambarnya hoho.


Huah, tante, mau dangdutan ya tan?
Gw oke sama NIDJI atau band kok. Cuman dewi-dewi.. apa nyambungnya ya?

Penutupan acara

waa, om Dave tampan..

Di akhir ceritanya, kotanya damai kembali deh. tadi kan fans kiki sama angel sempat rusuh2 gitu.

mereka berpelukan,, dunia pun damaii...

Huah, ngmg apa lg ya?

wa, since it's the last post about IC, sivia-posting timeee!!!

artinya = sivia lucu. hohoho.

Klo cwok, ini lucuuu deh

Meski Septian ga masuk 5 besar, gw tetap suka sama vokalnya.. Bgusss!!
Mudah2an pas dia dwasa nanti, akan jadi penyanyi sukses! Kalau Sion, gayanya lucuu,
Makin mirip Aris, eh td pas tayangan VT ada gabriel juga kan, gw sih demen juga ma gabriel cuman kok akhir2 ini kaya rock2 juga, prasaan dulu band banget deh alirannya.
Waa, sepertinya semua suka gaya rock yang khas Sion.

Ya begitulah. Bingung mo tulis apa lagi ya? Btw, lagu album IC yang selamat pagi sama aku bisa kok nadanya sama ya?
Apa lagunya yang sama?
entahlah.

IC sudah usai..
Mudah2an ada pre-production...
Saatnya saya usai seneng IC juga hoho.
Sebenernya udah mulai pudar sih sukanya skrg.. palagi sejak GF, terasa bgt. Hoho.
Ok deh.
musti back for chemistry, senin ada ulangan. =(

Labels:

7 Comments:

Blogger Unknown said...

Kiki mang PANTES juara! PANTESan smsnya aja no. 1 trus! Hahaha! Gw mw angel sgera bkin album,biar tenar kyk sherina dlu.Ato paling ga 3thn lg,pas dy dah seumuran gita gutawa,pasti lbh sukses!

July 20, 2008 at 12:48 AM

 
Blogger Shera said...

Komen ini bakal panjang, karena aku mo komen sepuas hati. Maaf kepanjangan hehe.
Thanks la buat postingnya .tadi aku ud mau sms kmu tanya yg menang siapa. Tapi aku yakin byk yg posting ttg ic, dan.. terbukti, bener kan.. hehehe

Akirnya kiki mnang juga. Padahal aku sempet pesimis lho kiki bakal menang hehe. abis angel juga bagus sih. Aku nonton di IC waktu hari apaa gitu, yg kiki VS angel, yg mereka dikasiliat dari mulai audisi, sampe grandfinal. Aih2, both kiki ama angel bisa2nya bikin aku nangis!

Gokil,padahal aku kan paling jarang nangis klo nonton tv. Haha. They’re great.

Trus tiba2 aku mo tanya, waktu GF, angel jatuh waktu doo bee doo bukan sih? Fiuh, I wish ada ulangan IC nya. Gile. Di GF dua2nya aku gk nonton bo. Bagian terpenting malah aku gak tonton hehe.,
Btw, setuju, klo RCTI tuh, secara konsep acara, cerita, VISUAL di layar, BAGUSSSSSS BGT!!

Tapi herannya, audio MNC selalu bermasalah. Ya mic mati lah, mic gredet2, volume kecil lah, cuara ama gerakan mulutnya delay lah, macem2 deh ya. sayang seribu sayang.

iya sayang ya adiknya si sherany (sherina –pengakuan sepihak. Hehe) suka gugup panggung gitu. Waktu di final abang none, waktu turun panggung gitu dia gayanya rada seradakan gitu bo. Dia tomboy ya. bukannya girly. Hehe tapi tu anak full bakat bgt sih. Gambarnya bagus. Trus klo captain lagu, kunci (chord) nya ituloh minor2 susyah bo, makanya klo didenger lagu2nya rada sedih2 n rada kurang gres didenger gitu ya. itu karena konci dia susah2 hehe.

waktu di Panasonic award dia jg gugup bgt. Aih2 tu rada fatal bgt tu pake acara curcol (curhat colongan) “maaf, SAYA GUGUP, prompternya sebelah sana, dan saya tidak kelihatan” aghhh… padahal komunikator gak boleh sdikitpun bilang ”saya gugup, saya sakit, dll”. Hihi. Sudah ah. Enough bout sherina.

Aih2 keren bgt genk nya si ify dkk. Gila. Itu bener2 kumpulan idola cilik bersuara bagus tuh. Dan setuju juga, harusnya ada irva!

btw, aku rada gak nangkep la, genk laennya siapa aja, namanya apa aja. hehe.

aduuh andai ada tayangan ulangnya. Mau donkkk huhu.

Wah iya, pas aku baca juga aku bilang dalam hati. Gokil. Lagu2nya angel lagu taraf tingkat tinggi banget. Itu kan susah2 lagunya. Ck3. Angel emang diva cilik!!!

Btw, setuju tuh, makanya kdg a suka males ikutan forum. Kadang bahasanya pada gak suka dijaga, jelekin sara. Aih2. Please deh.itukan sensitive bgt.

Aduhh gak nonton winda nyanyi. Seballll… gila. Dah lama bgt gakliat winda nyanyi…!!!

Btw, aku rekam tuh yg OB edisi komentator. Bukan bermaksud tak ingin berbagi, tapi aku gak ngerti upload2n di youtube. Lagipula, itu video amatir bgt. Ada suara aku ketawa (gaktahan ketawa), ada suara papiku manggil2 aku. Hehe. aku sekarang klo nonton OB, kerjaan baruku adalah merekamnya (pake hp n-70).

Aku paling demen edisi yg FANS OK TV. Yg bintang tamunya nimas. Taugak. Yg si hendra ngerasa ganteng gak pake kacamata. Haha. Lucu bgt hendra nyurung2 matanya trus ngerasa ganteng. Gokil abis!! Haha. Trus aku masih menanti2 nih kapan si hendra jadian ama tari. Lama bgt si. Si hendra pake jual mahal. Dasar. Haha.

Back to the topic, ic.
Ah. Betul. Klo aku rada kurang terpesona lagi ama kiki sejak apa ya. entahlah. Pokonya sejak denger dia klo nyanyi reff lagu apaa gitu, gak di improv2 ama dia nadanya. Jadi monoton. Tapi aku tetep demen dia klo dia lagi NGOMONG suaranya diayun2. Anak2 banget. Haha.

Ohya, btw, aku liat cuplikan waktu kiki nyanyi PRAYER sama Angel. Kiki ambil suara rendahnya kan. Wah rada kebayang tuh aku klo suara dia nanti pecah kyk gimana. Semoga sih tetep menyejukan hati. Hoho.

btw, ka hanny siapa ya la. Kyk pernah denger. Hehe.

ohyaa. Aku ampe lupa. Gara2 liat foto eca, g jadi inget. Kemaren g nngimpi kiki ama eca. Tapi gak inget mereka pada ngapain di mimpiku. Aku Cuma inget pokonya Kiki menang gitu (ternyata mimipiku benar). Aneh bgt. Padahal aku lagi gak mikirin idolacilik samasekali lho.. haha beruntungnya mereka bisa singgah di mimpiku. Hehe.

trus, mumpung aku inget. Aku berani jamin, ini pasti BUKAN posting terakirmu ttg IC, seperti yg kmu bilang di posting awal. Hehe. mana mungkin. Masa kamu gak posting pasca GF ic. Hehehe. Missal, klo ada album ic keluar. Ah. Mana mungkin gak posting lagi hehe.

Yah.. udah abis aku baca postingannya. Hehe.

Aku mo tanya klo gitu. Itu album IC kagak diumumin “ayo silahkan beli” gitu ya? padhal feeling aku kemaren, paling2 album IC launching pas bertepatan ama GF. Ternyata bukan. Hehe.

Si ify tambah cantik tu kyknya aku liat di cuplikan GF minggu lalu. Hoho. Ahghhh sukaa ify septian irva sivia. Mantab! Sivia imut2. Kyk hamster mukanya. Hihi.
yawis deh la.sekian posting super panjang ku. Btw, aku kyk nya pake dokter gigi kamu yg di sunter deh. Tapi blom pasti juga. Duh la, masa adaptasi utk bisa ngomongnya tuh berapa lama ya la? Hiks. Thanks. Shera.

July 20, 2008 at 1:19 AM

 
Blogger Shera said...

http://sheranymeigia.blogspot.com/2008/07/rapor-grand-final-idola-cilik-19-juli.html la itu komen buatmu ttg artikel kamu yg ttg rapor IC GF. aku jadiin postingan aja di blog ku. abis komenku panjangg sih, jadi takut gak muat. hihi.

July 21, 2008 at 4:37 AM

 
Blogger Arlha said...

shera, aku balas di blogmu ya..

July 21, 2008 at 8:59 PM

 
Blogger Si Bloon said...

aku setuju bgt klo gank gaul anggotanya Septian, Sivia, Ify, ma Irva. Banget!!!!
Seharusnya juaranya kaya gini:
1 Septian
2 Irva
3 Sivia
4 Ify

pasti keren banget!!!!

July 30, 2008 at 2:16 PM

 
Blogger telekomunikasi said...

gabriel ntu bukand ngikutin sion

tapi memang gaya dia band rock sama kayak sion

June 9, 2009 at 11:04 AM

 
Blogger Unknown said...

Tapi shilla keren sih,soalnya 3 orang itu shilla, Sivia, Ify aura nya bintang, mungkin blink terbetuk dari situ

September 23, 2020 at 9:46 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home