Hidup dari kacamata pelajar muda.

Tuesday, July 15, 2008

Karena Lalai?

Ini namanya PLBK (Postingan Lama Bersemi Kembali) ahaha.

Kemarin pas nunggu IC Minggu, gw nonton berita katanya ada anak kecil (dua orang) yang tewas digigit anjing! Ya ampuuuunnnnnn. Gw sampe speechless, bingung mo ngomong apa.

Pembawa acaranya bilang karena pemiliknya lalai.
Lalai? Lalai sampe berakibat nyawa? Gw sih paling benci sama kata2 lalai, karena lalai itu emang merugikan. Gw sering jadi korban si lalai, karena gw memang ceroboh.

Buktinya, laptop saya pecah karena saya lalai menginjaknya. Huuu!
Nah, tapi kalau sampe berujung maut, apa lalai lagi namanya?
Pernah tahu kasus Jacqui Saburido? Gw tahu lewat email, terus pas Leadership Camp, gw nonton lagi video dia. Terharu bo, sampe mo nangis.
Gini,

Jacqui mah gadis biasa, awalnya dia sperti ini rupanya, sampe satu hari dia pesta gitu, naik mobil bareng temannya.

Dia jadi korban tabrakan, karena si penabraknya nyetir dalam keadaan mabuk. Rupanya jadi kaya gini:


Ya ampun, dia kan perempuan! Wajah adalah segalanya buat perempuan. Lecet atau jerawat sedikit aja cewek-cwek bisa kesal, bagaimana kalau sekujur badan jadi hancur?
Si pnabrak Jacqui divonis masuk penjara, udah mau keluar sebentar lagi kalau nggak salah.

Tapi yang mengharukan, Jacqui tetap merasa cantik dengan rupanya sekarang. Bukan gimana, ada saatnya dia merasa down, sampe nggak mau menghadapi dunia, tapi suatu hari dia menyadari. Dia bilang untuk apa berfikir seperti itu, rugi sndiri!

Sampai akhirnya Jacqui diundang ke Oprah Show, dan dipertemukan dengan ibu si penabrak (pas nabrak yang nyetir ini baru 17tahun-mabuk2an lagi).
Sang ibu udah nangis2 darah kali tuh... Udah minta maaf, sampe dia bilang dia gak tahu lagi mesti bersikap kayak apa di depan Jacqui.

Tahu apa yang Jacqui bilang?
"It's okay, it's alright. I am gonna be alright. I am fine."

Akankah hatimu sbesar hatinya?
Mau memaafkan meski kerugian yang kamu rasakan itu selamanya?

Gw aja ga tahu gimana harus ngerespon pas nonton videonya.
Dia masuk "The greatest moment" di Oprah.

Oprah bilang Jacqui Saburido merupakan pelajaran berharga buat seluruh umat manusia.

3 Comments:

Blogger Shera said...

wah la iya tuh sedih ya. aku juga pernah dapet forward an emailnya dari kk ku. hoho. kmu jg dapet kan klo gak salh. emang thu menyedihkan email nya hik2. btw, ledi ke indo ya? wah kduluan deh ku ama dia gendong2 sharisse. hehe. daagh

July 16, 2008 at 12:03 AM

 
Blogger Unknown said...

Hai k'arlha! Duh ka,gw terharu bcanya.Kyknya gw baru tw crita yg ni (gw mang jarang nnton oprah,hehe).Menurut gw,Lalai mang akibat dari 5L yg laen (letih,lesu,lemah,lelah,lunglai).Hore,opera mini gw jalan lg,jd gw bs ngeblog!

July 16, 2008 at 1:26 AM

 
Blogger Arlha said...

2 shera = iya. tp a nonton lagi videonya. lebih sedih lagi.
iya nih, sebel a ga bisa lihat sha. hikz.

suryananda= iya, dia mang ksihan bgt.. masih muda dan cantik lg..

July 21, 2008 at 9:03 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home