Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, July 12, 2008

Grand Final Idola Cilik: Postingan Satu Meter

Wah, Final IC = wajib menulis blog!
Buat dokumentasi juga. Hoho.

Selama satu minggu RCTI nge-geber Idola Cilik, wow, saya aja ampe kaget, dan hari ini herannya IC gf sampe masuk SEPUTAR INDONESIA! hahaha, hebat yah, sampai masuk acara berita nasional, saking kagetnya, aku rekam dan masukin youtube.
Gimana ngomongnya ya, mungkin karena ekspetasi yang besar terhadap 2 idola, seperti ada yang kurang (bagiku sih) di GF kali ini.
Seperti ada soul yang kurang di gf, entah mungkin pengisi acara yang sepertinya tegang, "rumah" baru (biasanya kan di studio 4 RCTI) atau apalah.

Anyway, gile juga ya SMS digeber sampai 2 minggu, kalau kata Daniel Hartono, project manager RCTI, sms fans mencakup laba 5% dari Indonesian Idol, gw rasa buat IC sih lebih ya, kayaknya setelah dua minggu sms, masa sih cuma 5 persen?
Bukan tidak mungkin naik turunnya sms Angel-Kiki diatur sama yang di "sono" buat ngebikin para fans-nya keder kaya naik jet coster.
Itu sih dugaan gw doang ya, abis rasanya aneh, beberapa kali sms Angel nelakkin Kiki.

Bagi ku sih, grandfinal sudah berlaku minggu lalu, karena aura pertarungan, "wah"-nya kontestan lebih terasa di minggu lalu.
Minggu ini? entah knapa, kurang membuat gw dag-dig-dug. Lagunya kah?
Apa karena terlalu digembar-gembor jadi sejak dulu ekspetasi gw tinggi banget.

menutup kekurangan lagu dengan panggung heboh

Untuk lagu, yah, gw maklumin sih lagunya kurang menyegarkan, dilihat dari jadwal 2 kontestan yang padat banget, press conference, minta dukungan ke gubernur, ini-itu, wajar lah kalau tidak ada lagu baru. Mereka kan anak-anak, ga usah dibebankan yang berlebihan.

Ah ya, entah knapa gw merasa seperti ada pembagian proporsi yang kurang pas antara Kiki-Angel. Dari komentar para juri yang lebih menjurus ke Kiki, dari VT kiki yang kayaknya lebih matang di "konsep". Bukannya gimana, mungkin perasaanku saja sih. Ga tau deh. Tapi bagaimanapun juga, siapapun yang menang, gw senang2 aja sih.


IC Final kali ini saya ga banyak foto, tapi, wah Oki Lukman eksis sekali...

Hmm..dari satu jam sebelumnya gw seru sendiri nih, menanti IC.
Tripod tangga = siap.
Kamera dokumentasi =siap.
Laptop buat nge-blog = siapppp!!!

Lets recall what happened in the final..
Lucu ya, openingnya kan finalis dipasang2in. Pasangannya mendekati pasangan idealku.
Dulu gw bikinin pasangan yang gw mau liat kayak gini:
1) Osa Iyan
2) Riko Sila
3) Sion Ify
4) Septian Sivia
5) Dayat Siti
6) Irva Goldi
7) Gabriel Zahra

Tadi hampir mirip pemasangannya, cuma sila-septian, riko-siti... ya, gitu deh. Osa-Iyan paling eksis dah! =P
Sion Ify

Waa, lucunya.. ini pasangan keren! wajib diadu di ICD
Riko Siti

Dee memprediksikan pasangan ini- dan dia bener lagi!
Dayat Sivia

No comment dah. Lucu sih, tapi ya, mudah2an jangan di ICD. Sivia lucu ya, katanya ringtone dia lagu Afgan-Sadis. zzzzz...
Kenapa lagunya musti yang itu yak.. aduh.. ahahah.

-Kiki Kasih Tak Sampai

Kiki's night?
Kiki jauh terlihat lebih tenang dan santai dibanding Angel. Kalau gw pikir, malam ini tuh malamnya Kiki banget. Bukan karena Kiki lebih bagus daripada Angel.. tapi.. ya ga tahu lah, gw susah menjelaskannya..

-Angel Sang Dewi

Angel powerful banget sih, semangat 45 berkobar-kobar, di awal sang dewinya terkontrol gitu, tp entah gimana pas menuju akhir gw rasa, agak lebih baik di penampilan dia yang dulu.
Menurutku sih, kayaknya Angel agak terbebani sama "ini malam GrandFinal"
Jadi mungkin dia pingin bener2 tampil memukau, bikin juri berdiri, dll..
Santainya jadi kurang terasa.. Hmm..

Tadi gw lihat mama&neneknya Ify sampai berdiri lho di akhir lagu!


waaa. pemain biola ini lucu sekali! =)

Gw tadi sempat ngitungin komentar juri, bedanya 70-30 bgt, 70% durasi komentar mengarah ke Kiki. Gapapa sih, tapi.. ga adil aja rasanya. cuma Mama Ira yang paling adil. Itulah untungnya merekam pakai tripod tangga, bisa menyimak lagi acaranya!
Aahaha. Tadi Oki juga kayaknya kelepasan,
"kita doakan supaya Kiki jadi juara ya... *setelah beberapa saat, baru lanjutin* ... Angel juga!*
Waduh, tabu tuh.

-Kiki Angel Medley 4 Musim
Ga tau mo ngomong apa ya.. ahahaha. Panggungnya keren sih, ada tadi Angel accident sedikit, tapi dia emang keren, tetap menjalankan tugas secara profesional. Bagi gw, accident kaya gitu.. err, emang fatal banget ya, tapi Miss Universe aja juga pernah kaya gitu, Angel kan anak-anak, jadi harap dimaklumi yaaaaaaaaa!
Lagian koreonya terlalu lebay, mending simpelan sedikit, kan Angel bajunya udah heboh..
Si dee sempet bt gitu ma uncle jo.. kelebai-an katanyaaa..
ahaha, susah sih berurusan sama koreografer lulusan bollywood. musti heboh!
Yang gw takutkan cuma mental Angel, dia ga trauma atau menangis kan?


Ini pasangan favoritku! Romeo&Juliet deh pokoknya =)



Kak Winda: Hat Trick?

Ada yang nyadar gak ya, kalo si Ka Winda Viska ini 3 kali berkecimpung di acara RCTI dan 3-3nya sukses! Hoho, InDol 1, OB dan terakhir, Idola Cilik. Hoho, artis eksklusif RCTI apa simbol hoki RCTI ya? Bukan, gw bukan memuji, memihak dia atau apa. cuma heran
(dan hebat juga sih) kok bisa kebeneran gitu yap?
Kalau membicarakan sukses, mungkin bukan dia yang membuat sukses, ya tim kreatif acaranya yang bikin sukses, tapi ajaib dan kebeneran banget, hat-trick manis nih buat Winda...

Lalu ada penampilan si Kancut, maksud saya, Changcutters.Yaah, ga ada bintang tamu yang lain apa. Gw stress sendiri mendengar si Tria cs nunjukkin mike ke audience dan mereka hapal lagi lagunya. Lagu si grup kancut ini bagus, lucu dan kreatif sih... tapi... kurang child-like...


"Baso dua bang!" Okiii, pinterrrrrrr bangeeet......

lalu pnampilan dilanjutkan,
-Kiki KoDel You Raise Me Up

Saya ilfeel sama makhluk ini, entah knapa. padahal dulu biasa saja.

Bgusan suara kiki sih. maap ya, fans-nya kodel (Koko Delon maksudnyaaaaaaaa....)
Pecah suaranya ga masuk, kodel kaya kurang mengalah, ahaha. Kiki kurang pas ngikutinnya, harusnya kodel suara dua kali ya, Kiki suara satu... mungkin bagus?

-Angel GitGut Sempurna

Wa, dua penyanyi favoritnya si ....

Pendapat gw jujur, Angel jauh lebih bagus secara teknis (pendapat saya doaaaaaannnggg) karena lebih berpower, lebih enak didengar kuping, Gita sih menang di falset saja, kalau suara biasa, coba deh diadu. Mungkin karena terlalu berfalset, nyokap gw pernah komentar ," La, kadang si Gita suaranya kaya tikus kejepit yak?" ahahahah. maapkan emak saya.
Tapi pendapat seperti itu yang jujur lho, karena bukan dari kuping fans, jadi netral..haha.

tapi.. ya gitu deh, ga semua penyanyi bersuara bagus bisa terkenal kan?
Dan Gita hebat tuh bisa sukses kaya gini.
Pecah suaranya keren juga..
Nuansa Angel-Gita kentara banget. tapi.. ah ga tau deh.. hoho.

Mustinya aransemen 3versi hampa diadakan lagi ya disini?
kan idol begitu, 1 lagu pilihan juri, 1 lagu pilihan sapa ya? (fans apa sendiri) sama 1 lagu yang sama dengan aransemen beda,
Aduh, gw kebawelan banget nih, banyakan komentar... hehehe.

Ah ya, Oki kocak bangetttt! Kan ceritanya (shera pasti menunggu part ini) hoho, si Angel nangis gara2 sedih mau pisah sama anak IC, si Oki pun ikut2an nangis, sedih mo misah juga sama semua pendukung acara IC, awalnya dia bilang "pisaah, sama Ka Oni..."
"sama... *nengok ke bagian band* mana sih tuh pemain drum?*
HAUAHAHAHAH! Mungkin ka echanya lagi ke mana gitu, soalnya..
Si mama ira yang tadinya nangis, langsung ketawa, gw aja ngakak, Oki hebat deeehhh!


Hua, ada Ruben lagi! Love him, so cute, mungkin pada ga tau ya betapa penting arti kemajuan sekecil apapun bagi anak seperti Ruben. But, a small change means the world buat orangtua mereka,

Overall gw lebih menunggu result show karena bakalan ada operet.. Waa, bakalan jadi apa ya anak-anak IC?
Hohoho.

Pnampilan ditutup sama The Prayer-nya Kiki vs Angel.
Ini keren banget sih! =) Sukses deh buat semuanya. entah siapapun yang menang, mereka sudah menjadi pemenang dimata ku.

Bajunya Angel bagus-baguuus! Gw suka sama tayangan VT di blakang pas Angel Kiki duet, dan gw yakin, Angel kayaknya gedenya bakalan cantik, mudah2an jadi kurus, tinggi dan manis =)
Abis tadi pas disamping Gita, gw perhatikan, fitur muka Angel manis banget, pasti cantik nantinya..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home