Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, April 5, 2008

nulis lagi deh.

hm. nulis lagi deh. duhh tuh kan, jadi lama deh di depan komputer!

Ada satu kebiasaan orang (kebanyakan sih generasi tuanya) Singaporean yang gw gak suka banget.
Yaitu = kalo ngeliatin orang seakan2 melotot dan kayak u ada salah sama leluhur si orang yg melotot itu.

Aneh bin ajaib kan kebiasaannya? Jadi kalo gw di bus atau apa, pasti ada deh satu atau lebih orang yg ngliatin u seakan2 u baru nyopet dompet tetangga or something.
awalnya sih gw cuma heran aja, trus cek diri sendiri kalo2 ada hal tidak senonoh yang gw lakukan kaya lupa ngancingin baju, atau ada bayem nyelip di gigi, atau gw dudukin kaki orang sebelah atau apalah.
eh. ternyata tidak tuh.
dan rasa heran itu pun naik level jadi GR.
"duh, si emak2 itu liatin gw gara2 gw cantik banget kali ya? apa mirip sama bintang hollywood2 gitu?"
tapi dipikir2 lagi sepertinya mustahil.
lalu lama2 MENJADI RISIH.
"ini orang maunya apa sih?!!!!!!??"
dan thesis ku ini disetujui sama anak2 sabangsa yang sekolah di sini juga kok. jadi bukan cuma prasaan gw doang.

heran gw. biasanya sih engkong2 sama nenek2 atau enci2 bermuka masam di tempat2 umum yang punya kebiasaan jelek seperti ini.
apa karena mereka cina totok banget jadi rasa KEPOnya tinggi sekali?
atau karena mereka adalah warga yang sangat takut dan taat akan peraturan negara, jadi mereka nyari2 ada yang salah dan pelanggaran apa yang telah gw lakukan, gitu?

ampun dah.
bener deh, lihatinnya sampe alis bekedut2 gitu, dan memperhatikan gerak gerikmu sampai kau jauh dari pandangan mereka.
persis kayak elang lagi ngincer ayam kampung.

ga tau deh lesson learnt apa yang bisa gw bagi dari pengalaman ini..
hm?

apa..

hindarilah memelototi sesamamu karena itu akan membuat matamu pedih dan gatal?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home