Hidup dari kacamata pelajar muda.

Wednesday, October 1, 2008

That Job You Want!

NEW SKIN! =D

Hm, kadang gw mikir, setiap orang pasti punya satu pekerjaan yang pingin banget dia try out.
Misalnya, pasti dokter terkadang kepikiran jadi penyanyi, atu guru tiba2 pingin jadi pedagang..
Sesuatu bidang yang berbeda banget sama hal yang kita pelajari.
Something desirable, deep down buried within..

Gw juga punya, meski gw lagi belajar bidang IPA, rasanya gw ragu untuk terjun di IPA..
(Jadi dokter2 gitu, rasanya aneh....)
Paling gw pingin jadi cosmetic surgeon.. (Bedah plastik)

Tapi bagi gw, asik kali ya kalau jadi radio DJ!
Gw selalu pingin coba jadi radio DJ, meski gw tau personality gw tuh ga fit banget untuk jadi seorang penyiar. Karena penyiar tuh mesti outgoing, kreatif, bawel, cerdas, mikirnya cepat dan berwibawa/berkharisma gitu deh..

Kenapa penyiar?
Yah, kayak deskripsi diatas deh, penyiar it smart, hayo, mereka mesti mikir bagaimana cranya untuk menarik perhatian pendengar dengan hanya media audio! Smentara media visual kan juh lebih menarik....

Penyiar juga mesti mikirin gimana acaranya bis fun, lucu dan tidak membosankan, makanya penyiar itu pasti orangna fun dan banyak temen..
Semua pasti suka punya teman 'penyiar' yang selalu bisa mencerahkan suasana..

Penyiar favorit gw...
Hmm.. siapa ya? Kalau di Jkarta, gw rada jarang dengar radio habis gak gitu kenal sama DJ2nya, terus connectionnya juga susah dapet, gresek2 suarana kalau pake HP.
Gw cuma pernah dengar Cici Panda (Prambors) siaran sekali, sama beberapa DJ lain yang gw ga tau namanya.

Kalau di sg, favorit gw:

Vernon A - Justin Ang dari 987FM.

Kocak banget sih mereka berdua!!! Mereka bisa ngubah lagu2 dengan lirik mereka sendiri.. Pokoknya kalau dengerin mereka, bisa ketawa2 sendirian deh... Klau lagi stess belajar, gw suka dengerin mereka, seru tuh bikin soal matematika sambil dengerin mereka..

Kadang gw juga suka dengar broadcast radio Korea... HOOOO~
Jangan kaget, gw ga ngerti Bahasa Korea kok, gw lihat video-nya, yang ada subtitle bahasa inggris, awalnya penasaran, kan gw suka banget sama K-Stuff, segala yang dari Korea kan lucu-lucu, nah, gimana sih radio shownya?

gw suka dia

Kang In (Super Junior)

Dia dari boyband Korea, Super Junior, nama radio show dia "chin chin" atau bestfriend.
Lucu sih! Kang In tuh tipikal cowok idaman gw banget tuh!
Habis dia chubby (di foto ini masih kurus banget), terus LUCU, pinter membuat suasana menjadi ceria, kayaknya kalau nge-date sama dia ga bakalan bosan deh.

That's one thing guys must have, sense of humour.
Ga lucu kalau nge date tuh diem-dieman dan saling jaim.
hhehehe.

Hm, kalau kalian, pekerjaan apa yang penasaran pingin dicoba?

1 Comments:

Blogger Shera said...

wah ala pengen jadi penyiar ya. hehe. gak jau beda sama aku.klo aku curious jd dubber, ato klo di iklan, namanya commercial jockey. kyknya tinggal modal suara aja caranya. hehe. (script kan dibikin sama copywriter nya or ama penulis skenarionya hehe.)

tapi kata temenku yg uda jadi penyiar radio (ada link nya di blog ku, yg namanya denisyonathan), katanya jadi dubber itu audisinya dari org dalem radio2. jadi istilahnya, gak dibuka utk umum. istilahnya klo mo jadi dubber, harus melalui penyiar radio dulu. huhu.

gara2 itu jadi tertarik jg sama penyiar radio, tapi terkendala krn masih kuliah (susa bagi waktu) plus msh kagok bawa mobil, sdgkan radio2 kan jarang yg ada di utara, jadi masih rebet deh.

waktu semester lalu, aku ada peljrn inggris 4, belajar jadi DJ2 gitu la, dalam bhs ingg tentunya. bikin adlibs, bikin talkshow, yg aku bilang itu loh bikin script ampe byk bgtt waktu ujian.

nah itu klo tugas hariannya abis bikin script, dibacain gitu, sok2 jadi DJ, lumayan asik sih, meski pun standar dosennya tinggi bgt, habis dosenku itu emang penyiar sih, di radio kiss FM jakarta.

jadi gitu deh la,no wonder kok u suka jadi penyiar radio, i think it's a nice job, tapi kudu bisa dapet partner yg chemistry nya dapet ya, klo kgk, jadi garing deh hehe.

penyiar indo juga byk yg ngocol. itu loh, MC2 beken di tivi kan asalnya dari radio semua. desta, ari daging, vincent, INDY barends, farhan, bekti, pandji pragiwaksono, dll dst dsb. byk bgt. dan ku akui, prospek karir klo dari radio, bisa merambah kemana2 boooo...

sukses la!!

btw kamu lagi sibuk apaan la? uda kelar ujian, trus ngapain aja? GBU

October 3, 2008 at 11:05 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home