Hidup dari kacamata pelajar muda.

Friday, May 2, 2008

uang, uang. uang.

waktu gw di bus, kepikiran untuk berbagi cerita konyol ini..

mungkin jarang ada yang tau ya, kalo gw pergi tuh cuekk bgt sama namanya urusin duit.
kalo dikasih papi yah syukur, nggak juga gapapa..
*tapi sekarang udah mulai ngga, pastikan minta uang sebelum pergi!*

makanya pas dulu ikut mami belanja di mall atau ITC, cici pasti bilang, "La, minta duit banyakan yah."
aku yang masih imut2 saat itu sih iya aja. dikasih 2oooorupiah pun aku udah seneng, balik dengan bangganya ke cici yang heran "lho! kok cuman segitu? mo beli apaan?"

dan kebiasaan itu terbawa sampai sekarang2 ini (meski udah jarang), yaitu selalu tidak mengecek dompet dan memastikan ada uang disana.
klo cici tanya, "bawa duit berapa?"
aku : cek dompet. "dua dollar"
cici : zzzz.. *tak bisa berkata2 saking capek hati*
aku : dalem hati, 2dolar kan juga uang!

dan aku pun sering kena batunya. udah hampir 5kali lebih kejadian.
jadi gini loh, kan do orchard/mrt station suka banyak anak2 sekolah atau organisasi apalah minta sumbangan buat amal, ehhh pas mereka nyamper ke gw, gw bilang ga ada uang sepeserpun, karena tampang mereka terlihat tidak percaya dan cap gw "pelit" serta bilang
"dikiiitt aja dong bagi sumbangannya"
gw kasih lihat dompet gw yang kosong melompong tanpa se sen pun disana.
gantian mereka yang terheran2.
*anak ini, wong udah dandan cakep2, jalan2 di orchard, sepeser pun ga ada.. jangan2 dia yang kurang mampu kali ya?* itu kalimat tak terucap yang gw baca dari raut mukanya..

dan hal ini pernah terjadi sama pengemis yang maksa minta2, orang rese yang buntutin gw terus buat sumbangan..

hehe, jadi ini keuntungan apa apa ya, gw ga tau deh...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home