Hidup dari kacamata pelajar muda.

Friday, April 25, 2008

makan cemilanku banyak sekali.


ini video sivia.. ga ketemu yang fortunate kids!! huhuhu.

lagi nonton indonesian idol sekarang. entah knapa, bawaannya gw mau compare teruuuss aja sama idola cilik. hahaha, rasaannya jadi senewenan. (jadi tergila2 sma idola cilik). hoho.
td pas cari2 video, tanggapain ttg idola cilik heboh bgt ya? sher, heboh ga sih di indo IC itu?
entah knapa gw ngerasa idol kaya mau sok lucu gitu. pokoknya ga menarik ah!

btw, td pas gw liat profile2 anak IC (kayaknya asli) gw kaget bgt, anak2 jaman skrg, masih SD-SD udah ada friendster ya?? (meski gw juga sih, punya FS pas akhir klas 6sd-awal 1 smp)
tp mereka jago bgt, di profile nya udah ada tau cara tambah coding, ngehias profile sama media2 gitu, hebat deh anak jaman sekarang.
belom lagi musiknya, fave music= boys like girls, My Chemical Romance -(grup punk pop emo barat)
hebat2, sangat cepat dewasa..
perasaan pas gw seumur gitu, denger trio kwek kwek aja hati sudah bahagia...

dan juga, sekarang ini gw ngerasa kucel bgt deh. ga da self-esteem..
pas ngaca, gw ngerasa jelek bgt deh, udah sekarang gw banyak bekas jerawat, tambah gendut (gara2 stress jadi makan deh pelampiasaan), terus tambah keling juga..
(gara2 latihan NAPFA test -tes olahraga- jadi dijemur siang hari lama lama... ampuuunnn, disuruh lari berkilo2, serasa pas zaman romusha di masa penjajahan jepang).
uh oh..sedihnya..

Soal dietku, memang makan ku tuh selalu diet sehat. malem bisa cuma makan ikan+bayam tanpa nasi.. pokoknya sehat banget deh, Luna Maya juga iri kali lihat makan malamku yg rendah lemak.
emang mkannya dikit, tapi lihat dong cemilannya! mungkin karena stress, gw menemukan ketenangan pas makan coklat, biskuit, keripik dan segala lemak2 lainnya..
huhuhu, bisa bertoples2, berkaleng2.
cici sampe kesel lihat stok cemilan habis terus!


hmm..
mau ngomong apa lagi ya?
gw kmarin ada baca sebuah artikel tentang "menulis blog"
ternyata ada banyak versi blog ya. dan dari situ gw dapet tips biar ga nulis blog yang ga boring tuh mesti
1) ada subjek- objek (ada topik tentang apa yang ingin dibicarakan)
2)mengajak pembaca berfikir, tertawa.. dan dibagi informasi
3) tidak "selfish" (intinya posts tuh ga mesti ttg diri sendiri melulu, pendapatnya juga bias..)

ok deh.
bingung mo tulis apa sekarang jadinya.
Hohoho.


gw baru2 ini baca artikel dari di buku "sprit motivitamin"
ada 1 artikel yang gw pikir bagus bgt..jadi please bear with the long post..

Tentang Aborsi

apa pendapat anda tentang aborsi? pikirkan secara matang kasus2 di bawah ini.

1) ada seorang pendeta yang amat sangat miskin, mereka sudah punya 14 anak dan sang istri sedang hamil anak ke 15. karena faktor kemelaratan, pikirkanlah, apakah anda berpendapat sang istri sebaiknya aborsi?

2)sang ayah sakit pernapasan,sang ibu punya TBC, udah punya 4anak. yg 1 buta, 1meninggal, 1tuli, yang terakhir ada TBC, dan sedang hamil lagi. dengan situasi ini, apakah aborsi patut dilakukan?

3)seorang pria kulit putih memperkosa wanita kulit hitam seumur 13tahun dan si anak hamil. jika anda orang tua sang anak, apa yang anda lakukan?

4)seorang remaja perempuan hamil, dia belum menikah dan pacarnya bukanlah ayah si ayah dari bayi ini dan begitu si pasangan ini tau, dia sangat kecewa dan mau memutuskan pertunangannya dengan diam2.

bingung?
jika yg kasus pertama anda setuju aborsi, anda telah membunuh john wesley, pembawa kebangunan rohani di abad ke19 yang sangat besar.

jika yang kedua diaborsi, anda telah mengaborsi Beethoven, musisi dengan karya karya musikal yang LUAR biasa..

jika anda mengaborsi kasus ke3, anda telah membunuh ethel waters, penyanyi gospel luar biasa..

yang terlebih lagi, jika anda menganjurkan aborsi pada kasus ke empat, anda telah membunuh bayi Yesus, yang secara akal sehat berarti anda telah membatalkan karya penyelamatan Tuhan bagi umat manusia di dunia.

jadi,tidak peduli pada konteks apapun, aborsi bukanlah tindakan yang dibenarkan. aku yakin anda sudah tahu jawabannya.

dikutip dari spirit motivitamin, samuel cahyadi.



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home