Hidup dari kacamata pelajar muda.

Saturday, June 21, 2008

Perjuangan Saya Mendapatkan RCTI

Hei, ada yang pernah tahu Sandhy Sondoro sama Wisnu Witono Adi?
Sandhy tuh finalis dari Indonesia di Jerman Idol kalo Wisnu finalis Norwegian Idol 2007, gilaa..
what the fish, suaranya BAGUUUUUUUUUUUSSSSSSSSSS BANGET.
LIHAT NIH.



Sandhy katanya pengamen di kereta bawah tanah gitu, sama kayak Aris, tampang memang boleh kayak orang Madiun, tapi suaranya kayak Boys II Men!
Jago bahasa Jerman lagi. Nggak kaya gw cuman ngerti "Achtung! Achtung!" sama Guten Morgen. Haha.


Wisnu.

Nah, ini baru namanya KEBANGGAAN, gw ga butuh artis-artis bertampang indo yang cuma berani ngetop di kandang sendiri. Pembuktian nih, dari artis bertampang lokal banget, tapi mampu memukau para bule di luar sana. Hoho.

Ah ya, ada beberapa yang nanya, emang kalo di luar bisa vote buat Indonesian Idol/kontes nyanyi gitu? Bisa sih, tapi mesti aktifin roaming kartu Jakarta (M3 atau sebagainya) ya gw ga punya kartu2 gituan.
Trus yang tinggal disini ga bisa vote, mau pake 8digit kek, 12 digit kek, ga bakalan bisa.
Bukannya pelit ya *ya, pelit juga sih* Hahaha, ngga lah.
Kalau mau bisa vote, provider telepon di Indonesia musti kerja sama sama provider sini biar bisa kirim ke 6288 (kaya Asian Idol).
Tapi, kan ga banyak yang nonton acara TV indonesia (kecuali orang Indonesia yang dapet RCTI lah) jadi provider sini bakalan rugi dong.
Harga negosiasi ga sesuai dengan pendapatan. Hihihi.

Mungkin bagi gw, rasa nasionalitas gw malah makin tinggi semenjak gw ninggalin Jakarta, and I think it applies buat semua orang yang berdomisili di luar juga. Dulu, mana gw perduli dengan berita-berita di rumah sendiri, sekarang gw jauh lebih concern...
Dulu, kalau gw jelek-jelekin Jakarta, sekarang pasti lebih mikir, "memang enak di rumah sendiri."

Yeah so, untuk alasan itu juga gw berjuang untuk mendapatkan RCTI. ahahah, niat banget ya.
TV disini jeleknya ampun-ampun. Mungkin karena disini perusahaan TVnya cuma satu, meski channelnya banyak. Kalau di Indo kan satu channel satu perusahaan. Jadi disini acaranya nggak bersaing, ga ada seru-serunya sama sekali. Ampunnnn...
Rata-rata 80% orang sini juga pakai Indovision gitu, kalau TV gratisnya mah jelek banget, Euro atau acara bagus apaan ga bakalan ada, musti bayar dulu kalau mau nonton.
Jadi berbahagialah warga Indonesia, mau nonton Euro? Gratis.
Tapi sekarang ada sih MNC di Indovision gitu, mirip RCTI.

Jadilah gw berburu antena eksternal buat nangkep RCTI, kebetulan rumah gw kan nggak di pinggiran kota gitu, jadi mungkin dapet RCTI.
Belinya aja di toko Arab2 gitu, hoho, karena jarang banget yang jual, gila ya bo, gw niat banget sih..
Nah, udah dapet tu antena, gw coba pasang, ternyata ga berhasil. Ga ada gambar atau apalah.
Hikz, kecewa saya. Sedih banget.
Maka antena itu gw simpen di gudang sampe 1 tahun..

Baru awal tahun ini lah, antena itu diperkenalkan kembali sama TV di kamar, di pasang, trus gw goyang2in gitu, nyari2 sinyal, sampe naik-naik tangga, kocak lah. Memang niat.
Eh, dapet gambar! Inget banget waktu itu kedapetan Hole in The Wall, waaa!
Histeris.

Ya gitu de, makanya sekarang bisa nonton IcIl (idola cilik).
Btw, warga sini yang ngerti melayu lumayan banyak yang suka IC loh, hebat juga ya itu acara?
TV sini jelek2 sih.

Pernah temen gw yang punya MNC di rumahnya bilang ke gw,
"Gw nonton Idola Cilik kok sekali, waktu itu yang kontestanny tomboy banget tuh,,, apaan tu, jelek, gw ga mau nonton lagi."

Gw= .... *kasihan sekali dirimu, kawan -dalam hati-

Ngakak gw dengernya. Hahaha.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home