Hidup dari kacamata pelajar muda.

Friday, June 13, 2008

Dicari: Penyanyi Berkarakter Di Panggung Idola


Gw ga pernah tahu, lagu Bala-Bala yang nyanyi tuh Agnes, whaahaha.

Lagi nonton Indonesian Idol nih sekarang, lagi break! Hehe, artis aja bisa break syuting, gw juga dong, ga mau kalah, break belajar! Ahaha, masa tadi gw ketiduran saking asiknya belajar fisika. Huahahaha, lagi keseruan ngitung berapa newton yang dibutuhkan untuk narik sebuah mobil, ehh.. Jadi zzzzzz.....

Gw baru sadar, kalau mau eksis di kontes menyanyi seperti Idol, bukan cuma suara bagus yang dibutuhkan, tapi juga karakter dan ciri khas. Mungkin itu yang membuat banyak calon Idol berkualitas di season-season awal yang suaranya bagus tapi keburu ketendang duluan.
Karakter itulah yang ngebikin penonton suka dan bersedia ngorek dompet buat pulsa.
Contohnya ya, DP Idol2, Lucky Idol1..

Di Idol sekarang, gw bilang yang paling ga berkarakter tuh Patudu, cuma nama yang unik. Setuju sama juri, dia tuh ga bermasalah sama nyanyi, tapi entah kenapa kurang greget kalau dia tampil.
Pitching boleh ga bermasalah, narik fans tuh yang susah.
Tapi untung kok dia nggak keluar, karena ada beberapa kontestan yang lebih pantes pulang duluan daripada dia.

hmm. karakter menurut gw nih,
Safira = Saking ga da karakternya, gw lupa tuh.
Dela= Suaranya bagus, tapi mudah terlupakan.
Tifany= Suaranya suka bagus, suka nggak..
Richo= Personality bolehlah komersil, but nyanyinya gitu2 aja.
Andy= Ciri khas rocker, tapi gw ga suka.
Patudu= Bagus, tapi ya itu tadi, kurang daya tarik.
Ibeth= Hm, yang ini gw ga yakin, gw sih suka dia..tapi.. kayaknya bukan hot fave di Idol.
Dyna= Karakternya apa ya? Pretty woman gitu yang bikin cowok2 pingin save dia deh kayaknya, apalagi ditambah dengan kondisi nyokapnya
Gisel= Cute Girl?
Aris= Rockeeerrrr....

Rambut kacau, gigi behel, kacamata bagong, semua yang cowok ngga mau ada di dia, wakakka
Aji= Aneh, saking anehnya itulah yang jadi karakter.
Aji gelooooo... dasar unik, bahasa Jawa dibuat rap! Nyanyi Galih Ratna pake lompat-lompat! Keren, bikin segar suasana Idol! Padahal gw ga familiar sama lagu-lagunya, tapi kalau dia yang nyanyi bikin penasaran.. ini baru BERHASIL namanya..
Beto= Ya ampun, pas lagi nge-list siapa aja finalis Idol, kok cuma 11 ya? Ga taunya gw lupa dia. ahahaha, saking ga ada specialtynya.

Bukan gw sok tau dan sok jago nyanyi yah, sampe nilai-nilai orang gitu, tapi sebagai penonton, boleh kan menyuarakan pendapat?

Hm, jadi ga tahan pingin komentarin IC lagi. hehehe, berhubung itu juga kontes nyanyi.
Dasar manusia tidak punya pendirian, lama-lama gw tarik kembali deh kata2 gw yang tentang tulisan IC terakhir kalinya, abis susah sih, kadang2 suka ada ide terlintas, eh, nyambungnya ke IC.
Oke de, analisa karakter finalis:

Osa=
Ga da x-factor.
Iyan= Sama, masalah faktor x
Riko= Masalah karakter? Ngga tahu deh.
Sion=Rocker!!! Paling ada karakter tapi kayaknya kluar gara2 rapor bayangan entu.
Ify= Musikalitas! Ini anak kualitas musiknya baguss, tapi ngga tau deh.. kurang x-factor?
Irva= Kurang dukungan padahal bagus, masalah keunikan kali ya..
Sila= Cantikk.. Itu saja cukup sebagai ciri khas.
Septian= Udah nge-groove, tapi tersisih secara misterius.
Sivia= Ini gw ga yakin apa kurang karakter apa kualitas, tapi pokoknya terdepak secara kurang dukungan
Siti= Petinju yang nyasar di kontes menyanyi, ya, uniklah..
Goldi= Ga tau apaan, gw ga gitu perhatikan dia sih. Tapi kalau kata orang-orang, kesederhanaan dan kekanak-kanakan dia yang bikin jatuh hati.
Dayat= Anak tukang becak yang berbakti dengan orang tua?
Gabriel= Ga tau juga apa karakternya, penyanyi band enerjik kali ya.
Zahra= Gw juga ga tau apaan karakternya. Bagus deh banyak yang suka.
Angel= Hmm..Diva! Karakternya Diva banget, bukan standar anak-anak lagi. Kalo tersisih secara tidak wajar lagi, gw ga tau deh apa yang akan terjadi di Idola Cilik.
Kiki= Mungkin karena kharisma di panggung dan suara jernih nan lembut, jadi banyak yang simpati sama Kiki.

Nah, sebenernya terdepaknya Sila dan Septian lebih awal, padahal mereka lebih jarang dapet rapor merah dibanding Gabriel dan Sivia, yah mungkin gara-gara adanya sistem rapor bayangan.
Hoho, kontestan yang dapet merah di rapor bayangan, dapet kesempatan lagi kan chance biru di sesi kedua lebih tinggi, mungkin karena fansnya yang lebih gila sms gara-gara takut mereka keluar. Coba kalau Idol ada sistem bayangan juga, pasti hasilnya akan jauh berbeda sekarang.
Ahahaha. Sistem ini kayak pisau bermata dua juga ya, selain menyelamatkan Angel dan Sivia berkali-kali, sistem ini juga membuat Dayat eksis dan Septian terdepak.

Sedikit sidetrack, info dari Akram ktnya IC minggu ini duet sama penyanyi? Entahlah, tapi kalau ada beneran duet, mudah2an
Angel= katanya sama Titi DJ? Kenapa ga Mariah Carey sekalian? Hohoho, lagian asal tahu saja, berita Indonesia yang sampai ke telinga luar negeri tuh kacau-kacau, isinya kalo nggak terorisme, naik BBM, keributan, kemiskinan, kebakaran (?), sekali-kali boleh dong bikin headline "Anak Indonesia berbakat Duet bareng Carey".

Kiki= sama Mike Mohede kali ya, suara sama-sama bikin hati plong.
Gabriel= Ari Lasso? Mungkin.
Dayat= Haah, Pasha Ungu kali tuh.. tipe vokal nya sama.
Zahra= Ga tau de. Andien kali ya.

Hmm, gitulah.
Jadi in conclusion, usulan ku buat para kontestan yang mau mendaftar di acara nyanyi. Mending cari specialty gih! Jangan suara doang, ga cukup! Misalnya, coba kamu cari kehebatan di bidang lain seperti nyanyi sambil breakdance, nyanyi sambil macul, nyanyi pake bahasa Nigeria atau
nyanyi sambil berputar-putar/kayang.
Ya, terserah deh. Yang penting unik dan menarik, jadi orang-orang ga cepet lupa dan gak sayang pulsa.

_______________
Ada yang tau mamamia show ga? Gw baru nonton tadi yang Brenda dirayu, kocak!
Ruben Onsuuu, keren banget!!

2 Comments:

Blogger ckaka said...

lucu bangetsss tulisan qmu,, pas baca langsng q ketawa2 kayk urg gila... hahahaha... keep real y

December 7, 2008 at 1:41 AM

 
Blogger ckaka said...

www.ckaka_here@yahoo.com
wanna be my friend?? ( maksdnya mau jd tmn aq?? g tau dech kalo englisbya benar pa slh tu?) he..

December 7, 2008 at 1:43 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home