Hidup dari kacamata pelajar muda.

Friday, May 9, 2008

daripada penyanyi,aku suka penciptanya.

sebelum mulai, hayooo, pada tau gak knapa bayi menangis pada saat dilahirkan?
kalo gw ga salah, bayi tersedak oleh udara ketika dia bernafas untuk pertama kalinya..
trus karena silau cahaya yang mampir ke mata si bayi pertama kali.. (meski dia belum bisa melihat jelas..)


hmm.. kira2 judul postnya summarises all.
hehe.
entah kenapa dari dulu gw selalu lebih mengapresiasikan sebuah lagu sama pengarangnya, drpada sma penyanyinya. iya sih, tanpa penyanyi yang cocok lagu itu akan hampa, tapi. gw selalu dibuat kagum sama yang berbau2 'penciptaan' itu.

hebat ya, klo composer bisa CREATE sesuatu yang menarik minat orang.
ibarat kalo main bola, gw lebih prefer gelandangnya (yang membuat gol itu terjadi) daripada si striker yang nge-gol in.

jadi, pas lagu2 kaya yovie&nuno atau apalah melejit, yang pertama diotak gw pasti "hebat ya yang bikin" bukan "bagus ya suaranya.."
atau daripada film yang bagus bgt, gw lgsg memberi salut sama penulis cerita..
dan maka dari itu, gw suka bgt BUKU, karena itu langsung dari si penulis! ciptaan si penulis sampai ke gw tanpa media lain, jadi terasa gimaanaa aja gitu..

singkatnya, makadari itu gw lebih suka penyanyi yang menciptakan lagunya sendiri kaya grup PROJECT POP! (all time fave-ku..penghibur suasana bgt..)
atau... glenn fredly, melly goeslaw.
mkanya pas gw dibuat terpesona sama lagu "yang terbaikbagimu-ada band" dulu, bukan suara gita gutawa-lah, tapi hebatnya donnie/krishna yang bisa menciptakan lagu bertopik ayah.
(sama karena wanita - pinter bgt bisa ngubah jingle sanitary pad jadi lagu cantik)

tapi salut luar biasa sih buat melly goeslaw, eross sama mas yovie kali ya. dahsyat bo lagu2nya!

so, majulah para seniman indo.. terus berkarya!


btw, sedikit offside dari topik, kok gw ngerasa banyak bayi yang lahir akhir2 ini ya?
cici rian ma SITTA KARINA (penulis novel fiksi indo faveku ;P) baru lahiran.
terus td banyak yang pasang foto bayu baru lahir di FS pas gw surfing..

hmm. bulan april-mei, saat lahiran kah?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home