Hidup dari kacamata pelajar muda.

Friday, February 1, 2008

dimana hidup dan matinya orang singapura.


bingung taro lagu apa...

keki gw. tdnya mo post macem2 poto tp bloggernya lagi rese bgt. maybe next time.

anyway kmaren2 ini gw ketemu website yg bisa nonton RCTI! asiknyaa!! gw bisa nonton OB!!
tapi kdg2 suka error n websitenya minta2 sumbangan mulu.. hmm..
kmrn ini smpet nonton yg tarzan, yg post power syndrome... hahaha. OB mang kocak n ngehibur bgt!!

-breaking news dari rcti. sudirman n thamrin kerendem mpe 1.5m-

hebat2.. kadang masyarakat jakarta juga perlu nyetop nyalahin pemda. harusnya ada kerja bakti bersihin selokan ya?
kalo perlu, presiden atau menteri dateng gt ke kawasan rawan banjir trus ngadain kerja bakti bersama kek. studi banding ke singapur untuk pelajarin knapa ga da banjir disini kek!!!
apa kek. uhhh.. masa jakarta dibiarinin kelelep gtu aja??
jadi emosiiiiiiii!!!

wah, okok. stop. cukup melenceng dari topik utama.
in case buat yg ga tinggal di singapore. ada sedikit cerita yang bisa gw bagi.
pasti pada tau dong, kalo spore tuh kecil and penduduknya rata2 tinggal di rmah susun?
nah, rumah susun itu namanya HDB, dan dibawah HDB itu ada tempat kosong buat nongkrong2 gt.

bisa dibilang kehidupan org singapura yg rata2 [we call it heartlanders] dilihat dari aktivitasnya di kolong HDB tersebut. singkat aja KRSKOS [Kolong Rumah Susun, Kehidupan Orang Singapura] ya biar ga rese. hehehe.
kalo sore2 dulu pas gw masih ma Aunty, gw bakal ngliat anak2, kakek2, orang pacaran, orang jualan dan macem2 orang-orang ga jelas lainnya di KRSKOS tersebut.
biasa yah? di jakarta juga ada tempat gaul kaya gt.

tapi tau gak kalo KRSKOS itu juga dipake buat tempat kawinan, tempat berkabung, tempat upacara keagamaan India n China dan tempat ulang tahun sekaligus??
yah, buat yg keuangannya biasa aja, itu tempat Event paling hot, karena di restoran biasa aja tuh cukup mahal.
jadi waktu dulu pas gw blajar, di bawah bkalan ribut2 ada karaoke nikahan dan besoknya bakalan ada suara *dung-dung-dung* ala gong China gt tanda ada yg meninggal.

hehee. serem ya? bisa ngebayangin gak kalo tempat nikahan kalian dulu tuh ternyata pernah jadi tempat persemayaman orang meninggal gara2 ditembak atau apa...

inti dr gambaran ini tuh.
disini rukun bgt.
ga peduli Cina atau apa, toh semua bisa ngerayain dengan senang hati.
mo sedih atau susah, org singapur ya rayain bareng2...
ga da diskriminasi.

kapan ya indo gw jd gt...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home